Pendaki Gunung Piramid Ditemukan Meninggal, Tim SAR Evakuasi Melalui Jalur Alternatif

- 10 Agustus 2020, 07:04 WIB
Tim SAR BPBD Situbondo diperbantukan dalam evakuasi pendaki yang terjatuh dari tebing di Gunung Piramid, Minggu 9 Agustus 2020.* /ANTARA/HO

PORTAL JEMBER - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Multazam (18), pelajar SMAN 1 Tenggarang, dalam keadaan meninggal dunia, Minggu 9 Agustus 2020.

Korban merupakan pendaki yang dilaporkan jatuh dari tebing di Gunung Piramid, pada pagi harinya.

Tim SAR yang terdiri dari berbagai unsur melakukan evakuasi korban melalui jalur alternatif.

Sekretaris BPBD Bondowoso Adi Sunaryadi mengatakan, tim SAR gabungan BASARNAS dan Tim Reaksi Cepat BPBD setempat beserta tim lainnya Minggu malam melakukan proses evakuasi jenazah korban.

Baca Juga: Bukan Main, Tunjangan Walikota Solo Ternyata Segini Sampai Gibran Putra Jokowi Mencalonkan Diri

"Iya ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Tim gabungan saat ini masih perjalanan dari lokasi ditemukannya pendaki yang terjatuh saat mendaki," kata Adi, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Adi, tim SAR gabungan mengevakuasi korban melalui jalur alternatif karena pertimbangan keselamatan tim jika tetap melewati jalur pendakian ke puncak Gunung Piramid di Kecamatan Curahdami itu.

Sebelumnya korban dilaporkan terpeleset dan terjatuh di tebing Gunung Piramid Bondowoso, Minggu, saat korban hendak turun dari puncak gunung usai berfoto bersama dengan dua orang temannya.

Baca Juga: Kencang Kabar Ronaldo Hengkang, Bos Juventus Sebut Pemainnya Tetap Ingin Bertahan

Halaman:

Editor: Hari Setiawan

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X