Lebih dari 95 Persen Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Indrapura Surabaya Dinyatakan Sembuh

- 5 Agustus 2020, 14:25 WIB
Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Presiden Jokowi //Instagram/@khofifah.ip

PORTAL JEMBER - Kabar baik bagi warga Jawa Timur dalam hal penanganan Covid-19. Salah satunya, yaitu adanya peningkatan kesembuhan pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Lapangan (RSDL) Indrapura Surabaya.

Sejak beroperasi tanggal 25 Mei dan diresmikan oleh Kepala Gugus Tugas Pusat Letjend. TNI Doni Monardo bersama Menkes RI Terawan Agus Putranto pada tanggal 3 Juni 2020 lalu, RSDL Indrapura telah merawat 1.090 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19.

Dari jumlah total pasien yang dirawat tersebut, per hari Selasa (4/8), sebanyak 1.022 diantaranya telah dinyatakan terkonfirmasi negatif dari Covid-19 atau sembuh dan telah kembali kerumahnya masing-masing. Sementara 68 orang masih menjalani perawatan di RSDL.

Baca Juga: Awalnya Nolak Namun Akhirnya Setuju, Ini Syarat dari Donald Trump Jika Microsoft Ingin Beli TikTok

Artinya tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di RSDL Indrapura tinggi. Seluruh pasien yang dirawat berhasil sembuh 100% dan tidak ada kasus meninggal.

Sebagai wujud syukur atas kesembuhan pasien Covis-19 tembus di atas 1.000 orang, RSDL bersama Ikatan Alumni Indrapura, para kumpulan pasien yang berhasil disembuhkan di RSDL membuat seremonial bagi proses wisuda ke 1.000 ini dengan tasyakuran dan tumpengan.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan terima kasih serta mengapresiasi seluruh kerja keras tim medis di RSDL Indrapura dalam menyembuhkan pasien Covid-19.

Baca Juga: Beirut Lebanon Berduka, Ledakan Besar Terjadi di Gudang Penyimpanan Bahan Kimia Peledak

Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang begitu tinggi di RSDL Indrapura menjadi bukti keseriusan dan komitmen yang tinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, TNI, Polri, relawan dan seluruh nakes yang terlibat.

"Alhamdulillah, kabar baik bagi warga Jawa Timur. Hari selasa kemarin jumlah kesembuhan di Rumah Sakit Darurat Lapangan tembus 1.022 orang. Ini bukti bahwa kita secara konsisten bekerja keras untuk mendeteksi kasus dan menyembuhkan pasien sebaik dan sebanyak mungkin. Untuk pasien yang masih dalam perawatan, InsyaAllah akan segera menyusul untuk sembuh," kata Gubernur Jatim yang lekat disapa Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati

Sumber: Pemprov Jawa Timur


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X