Dua Kurir Sabu-Sabu Seberat 30 Kilogram Divonis Mati Hakim PN Medan

- 14 Juli 2020, 06:08 WIB
Dua terdakwa kurir sabu-sabu yang divonis mati majelis hakim PN Medan.* //ANTARA/HO

PORTAL JEMBER - Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan tidak memberi ampun kepada dua kurir narkoba jenis sabu-sabu seberat 30 kilogram.

Dua terdakwa, masing-masing Syarifudin Jafar (41), warga Kabupaten Aceh Timur, dan Saifudin (43) warga Kabupaten Aceh Utara, divonis hukuman mati.

Ketua Majelis Hakim Ahmad Sayuti saat membacakan amar putusannya pada sidang virtual di PN Medan, Senin 13 Juli 2020, menyebutkan kedua terdakwa itu melakukan percobaan atau pemufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana narkotika dengan tanpa hak dan melawan hukum serta menawarkan untuk dijual.

Baca Juga: Rezeki Mengalir, Ini 5 Tanda Rumah Pembawa Rezeki di Tahun 2020

Menurut majelis hakim, kedua terdakwa melanggar ketentuan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Majelis hakim menyebut hal-hal yang memberatkan kedua terdakwa karena tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas peredaran narkoba dan berbelit-belit saat memberikan keterangan.

"Sedangkan, hal-hal yang meringankan kedua terdakwa tidak ditemukan," kata Hakim Sayuti, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Jangan Sembarangan Memanggil Oppa pada Setiap Pria, Berikut Makna Panggilan dalam Bahasa Korea

Putusan tersebut sesuai dengan tuntutan jaksa. "Kedua terdakwa telah melakukan pecobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana narkotika," kata JPU Maria Tarigan, saat membacakan tuntutannya di PN Medan, Jumat 5 Juni 2020 lalu.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X