Viral di Facebook, Tanah dan Gedung Sekolah Dasar di Garut Ini Dijual Rp 80 Juta Saja

- 2 Juli 2020, 08:43 WIB
Tanah dan Bangunan SDN Jayamukti 3, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip yang diduga dijual oleh oknum desa sebesar Rp80 juta //Facebook Teh Didah.

PORTAL JEMBER – Di Facebook viral beredar kabar sebuah tanah dan gedung SD di Kabupaten Garut, Jawa Barat, dijual seharga Rp 80 juta.

Informasi itu mengabarkan bahwa tanah dan gedung SDN Jayamukti 3 yang berada di Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut dijual.

Belum diketahui kebenaran dan motifnya jika kabar itu memang benar adanya. Sebab, upaya konfirmasi JurnalGarut.Pikiran-Rakyat.com ke sejumlah pihak belum berbalas.

Baca Juga: Akhirnya Terjawab! Ini Kata Jimin Alasan V BTS Jadi Jarang Bicara dan Keluar Bertemu Member Lain

Unggahan sekolah dijual pertama kali diposting oleh akun Facebook Teh Didah. Dalam foto yang beredar, bagian genting bangunan sekolah itu sudah dibongkar. Hanya beberapa bagian yang masih menyisakan genting.

Akun Teh Didah menyebut jika genting bangunan SDN Jayamukti 3 sudah mulai diturunkan oleh orang yang membeli bangunan sekolah.

"Masyarakat pembeli sudah mulai mengambil genting bangunan sekolah aset milik pemda yang dijual oleh oknum Kepala Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip," tulis akun Teh Didah, seperti ditulis JurnalGarut.Pikiran-Rakyat.com pada Selasa 30 Juni 2020.

Baca Juga: Khusus Zona Hijau Masuk Sekolah Mulai 13 Juli 2020, Siswa Hanya Masuk 3 Hari dalam Seminggu

Tak hanya foto sekolah, terdapat juga unggahan foto kwitansi jual beli tanah dan bangunan sekolah tersebut.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X