Kabupaten Tulungagung Disebut Sebagai Penyangga Pangan di Jatim

- 7 Juni 2020, 16:37 WIB
Antisipasi adanya krisis pangan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono beserta Forpimda Tulungagung melakukan Gerakan Percepatan Tanam Padi pada musim kemarau guna mewujudkan ketahanan pangan di Desa Bangunjaya, Kec. Pakel, Kab. Tulungagung, Minggu. /Humas Pemkab Tulungagung

PORTAL JEMBER - Tulungagung Marwoto Birowo menjelaskan bahwa Tulungagung akan terus menjadi penyangga pangan di Jatim.

Saat ini di Tulungagung memasuki jadwal kemarau basah, dimana seluruh aktifitas di persawahan melakukan cocok tanam dan panen kedua juga memanen Jagung.

Ia berharap, dengan dimulainya percepatan musim tanam kedua ini hasil yang didapatkan bisa lebih sukses dan mendapatkan hasil yang signifikan guna menunjang kebutuhan pangan nasional, seperti dilansir Humas Pemkab Tulungagung.

Baca Juga: Beredar Kabar FPI Akan Lakukan Bunuh Diri Massal Bila MPR Lantik Jokowi-Amin, Cek Faktanya

Ditemui disela sela acara, Kadis Pertanian Prov. Jatim Ir. Hadi Sulistyo M. Si mengatakan, Kabupaten Tulungagung memiliki sasaran luas tanam 45.850 ha dalam Tahun 2020, ditargetkan pada Bulan Juni dapat terpenuhi tanam seluas 3.390 Ha.

Dilokasi tanam, tepatnya di Desa Bangunjaya memiliki area seluas 160 ha dengan total area tanam seluruh Kecamatan Pakel seluas 973 ha.

Saat ini, varietas yang digunakan adalah Inpari 42, Inpari 16 dan Logawa. Dengan sistem tanam jajar legowo

Baca Juga: Harga Terbaru Emas Antam Per 6 Juni 2020 untuk Jakarta, Bandung, dan Surabaya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono beserta Forpimda Tulungagung .
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Tulungagung Maryoto Birowo dan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono beserta Forpimda Tulungagung . /Humas Pemkab Tulungagung

Halaman:

Editor: Edy Pranoto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X