Pemkab Lumajang Akan Bangun Pasar Buah Saat Jalan Tol Beroperasi

- 7 Juni 2020, 09:05 WIB
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Jalan TOL Probolinggo-Lumajang-Jember- Banyuwangi melalui daring. /Laman Pemkab Lumajang

PORTAL JEMBER - Rencana pembangunan jalan tol Probolinggo-Lumajang-Jember-Banyuwangi diharapkan dapat memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dengan adanya infrastruktur jalan tol, pemasaran hasil pertanian, perkebunan, dan usaha kecil menengah di Kabupaten Lumajang diprediksi akan semakin baik.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan pembangunan akses pintu keluar dan masuk jalan tol di daerah utara dan selatan.

Baca Juga: Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui yang Lain

"Kami mengusulkan, di Lumajang nantinya dibangun akses pintu keluar atau masuk jalan tol, yakni di daerah utara dan selatan, karena nantinya kami akan membangun fasilitas pasar buah untuk petani buah," ungkapnya dalam Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Jalan tol Probolinggo-Lumajang-Jember- Banyuwangi melalui daring bersama Bappeda Provinsi Jawa Timur, Bakorwil V Jember, yang bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Kamis (4/6/2020).

Jalan tol ini nantinya tidak hanya memberikan akses untuk petani buah, tapi juga kepada pelaku industri kecil menengah, dan menjadikan harapan akan hadirnya dunia investasi dan kemudahan akses distribusi ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Lumajang.

Baca Juga: 7 Olahraga yang Tetap Bisa Anda Lakukan di Dalam Rumah

"Saya senang sekali rapat siang hari ini, yang tentunya keinginan dan harapan daerah yang ada di wilayah timur Provinsi Jatim ini punya harapan lagi di waktu yang akan datang," tuturnya seperti dikutip dari Laman Pemkab Lumajang.

Cak Thoriq juga sangat mengapresiasi prakarsa dan keinginan antara daerah di wilayah Provinsi Jawa Timur dengan Balai Besar yang menghubungkan aktivitas antar daerah, salah satunya upaya pembangunan infrastruktur Jalan tol Probolinggo-Lumajang-Jember- Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X