Dana Mencapai 479 Miliar, Gubernur Jatim Minta Pemkab Jember Menyesuaikan Anggaran Covid-19

- 6 Juni 2020, 14:50 WIB
Wakil Ketua DPRD Jember, Ahmad Halim //Tim PJ 04

PORTAL JEMBER - Anggaran penanganan covid-19 di Jember yang mencapai 479 miliar, oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur diperintahkan untuk disesuaikan dengan kemampuan daerah.

Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim mengatakan, DPRD Jember mendapatkan salinan dan tembusan surat dari gubernur Jawa Timur tentang rancangan perubahan Perbup.

Dari surat tersebut Pemkab Jember diminta untuk menyesuaikan anggaran penanganan covid-19.

"Surat tersebut menunjukan banyak perubahan rancangan yang diajukan. Sebagian dicoret oleh Gubernur. Terlebih lagi anggaran covid-19 yang besar harus disesuaikan," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Sabtu 6 Juni 2020.

Baca Juga: Kulit Berminyak ternyata Juga Butuh Pelembab, Simak Alasannya Berikut!

Anggaran sebanyak itu, menurut Halim Gubernur Jatim sudah memerintahkan Pemkab Jember untuk merasionalisasikan anggaran covid-19 dan disinkronkan dengan kekuatan anggaran yang ada.

"Gubernur meminta Pemkab untuk menyesuaikan kembali anggaran dengan kekuatan anggaran daerah yang ada saat ini," imbuhnya.

Permintaan penyesuaian tersebut, Halim menjelaskan ada beberapa besaran dana transfer dari pusat dan DAK maupun dana bagi hasil cukai sebesar 35 persen.

Terlebih juga adanya sanksi penundaan DAU yang ini berimplikasi pada kemampuan keuangan daerah.

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X