Surabaya Zona Hitam, 127 Anak Positif Covid-19, Sebanyak 36 Masih Balita

- 3 Juni 2020, 11:36 WIB
Ilustrasi bayi. /Pexels

PORTAL JEMBERSurabaya menjadi zona hitam dalam peta sebaran covid-19 yang dimiliki Pemprov Jawa Timur. Sebab, jumlah pasiennya tertinggi di Jawa Timur.

Tidak hanya itu. Di Surabaya terdapat 127 anak yang positif covid-19. "Dari angka tersebut, 36 anak di antaranya berusia 0-4 tahun.

Lalu, 91 kasus lainnya adalah anak dengan usia 5-14 tahun," kata Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya Febria Rachmanita di Balai Kota, Senin 1 Juni 2020.

Baca Juga: Mengharukan! Kisah Keluarga Survivor Covid-19 Asal Surabaya, Suami-Istri dan 3 Anak Positif Corona

Banyaknya anak yang tertular virus corona ini juga mendapat atensi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). IDAI merekomendasikan, anak-anak tidak masuk sekolah dulu sampai minimal akhir 2020.

Dikutip dari JurnalPresisi.Pikiran-Rakyat.com, bagi anak yang diketahui positif covid-19 dan dirawat di rumah sakit, akan diarahkan ke ruang anak dan mendapat penanganan khusus dari dokter spesialis anak.

Artikel ini telah tayang di JurnalPresisi.Pikiran-Rakyat.com dengan judul: Ratusan anak di Surabaya terpapar COVID-19, 36 di antaranya balita

Mengenai sumber penularan, kata Febria, sebagian anak-anak tersebut tertular dari orang tuanya dan anggota keluarga lainnya.

Baca Juga: Terkuak! Perusuh Amerika Serikat Bertato Peta Indonesia Ternyata Warga AS yang Lahir di Jawa

Halaman:

Editor: Hari Setiawan

Sumber: Jurnal Presisi PR


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X