Gubernur Jatim Minta Kabupaten Se-Jatim Siap Hadapi Waktu Tanam di Musim Kemarau

- 1 Juni 2020, 22:37 WIB
Gubernur Khofifah saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Gedung Grahadi Surabaya Senin Siang, 1 Juni 2020 /Tim Portal Jember

PORTAL JEMBER – Memasuki musim kemarau, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta kesiapan 6 daerah yang menjadi lumbung pangan jatim sekaligus lumbung pangan nasional dalam menghadapi waktu tanam.

Hal ini karena di tengah musim kemarau pada Bulan April sampai September tahun ini. 

Khofifah menghimbau ini sangat penting untuk tetap menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19 yang tengah melanda Indonesia termasuk Jawa Timur.

Baca Juga : Di Tengah Pandemi Covid-19, Warga Yogyakarta Punya Cara Tersendiri untuk Refreshing

Demikian disampaikan, Gubernur Khofifah saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama enam kepala daerah yang merupakan wilayah lumbung pangan Jatim yaitu Bupati Bojonegoro, Bupati Jember, Bupati Ngawi, Bupati Nganjuk, Bupati Tuban dan Bupati Tulungagung di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Senin, 1 Juni 2020 siang.

“Sebagai antisipasi dampak pandemi covid-19 di masing-masing kabupaten ini, kita harus mengupayakan bagaimana tetap bisa berseiring dengan produktivitas pangan di musim kemarau 2020 di enam Kabupaten ini tetap dapat dimaksimalkan,” tutur Khofifah.

Gubernur Khofifah menjelaskan, instruksi tersebut didasari oleh arahan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk bisa mempercepat masa tanam.

Baca Juga : Perusuh Amerika Serikat yang Bertato Pulau Indonesia Mengaku Menyesal dan Minta Maaf

Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya antisipasi akan kekhawatiran PBB terhadap kemungkinan kelangkaan pangan dunia. M

Maka dari itu, dirinya kembali mengingatkan keenam bupati wilayah 'Lumbung Pangan' untuk bisa mengawal dan memonitor jalannya masa tanam.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X