Tiga Pasien Baru Covid-19 di Kabupaten Madiun Tinggal Satu Rumah

- 30 Mei 2020, 15:04 WIB
ILUSTRASI COVID-19
ILUSTRASI COVID-19 //pixabay

PORTAL JEMBER - Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mendapat tambahan 3 pasien positif covid-19 yang baru.

Ketiga pasien tersebut masih satu keluarga dan tinggal satu atap rumah. Diduga, ketiga tertular covid-19 dari tetangga lainnya.

Dengan tambahan 3 pasien baru tersebut, jumlah pasien covid-19 di Kabupaten Madiun saat ini menjadi 29 orang.

Baca Juga: Benarkah Ikan Raksasa yang Menelan Nabi Yunus Sampai Hari Ini Masih HIdup?

"Terbaru peta sebaran covid-19 di Kabupaten Madiun pada Jumat, 29 Mei 2020, ada tambahan tiga terkonfirmasi positif covid-19, sehingga total pasien covid-19 menjadi 29 orang," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Madiun Mashudi dalam keterangannya di Madiun, Jumat 29 Mei 2020 malam.

Menurut dia, ketiga pasien tambahan baru tersebut masih satu keluarga. Mereka merupakan warga Desa Kedondong, Kecamatan Kebonsari, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Simak 4 Kunci Dibalik Kesuksesan Selandia Baru Tangani Covid-19

Sesuai data, pasien ke-27 berinisial SA, seorang laki-laki berusia 63 tahun. Kemudian pasien ke-28 berinisial DY, seorang perempuan berusia 60 tahun yang merupakan istri dari SA, serta pasien ke-29 berinisial MR, seorang perempuan berusia 12 tahun yang merupakan anaknya.

"Ketiga pasien tersebut merupakan satu keluarga. Hasil pelacakan gugus tugas, ketiganya diduga melakukan kontak dengan sejumlah pasien covid-19 lainnya yang ada di desa setempat," katanya lagi.

Baca Juga: Awas Baper! Kenali 5 Tanda Seorang Pria Hanya Pura-pura Tertarik Padamu

Selain tiga pasien baru tersebut, di wilayah desa setempat sudah ada lima pasien positif COVID-19 yang lebih dulu terkonfirmasi dan sedang menjalani perawatan dan isolasi. Rumah di antara mereka juga cukup dekat.

Dengan tambahan tiga pasien corona itu, maka kasus positif covid-19 secara keseluruhan di Kabupaten Madiun per tanggal 29 Mei 2020 tercatat sebanyak 29 orang.

Sebanyak 29 pasien covid-19 tersebut, 9 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, dan 20 orang lainnya masih menjalani perawatan dan karantina.

Baca Juga: Kawanan Monyet Rampas Sampel Tes Darah Covid-19, Tenaga Medis di India Panik

Tim gugus tugas meminta warga Kabupaten Madiun terus meningkatkan kewaspadaan, juga menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, yakni hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker bila terpaksa keluar rumah, serta sering cuci tangan dengan sabun.***

Editor: Hari Setiawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X