Pasien Positif Covid-19 yang Kabur di Banyuwangi, Akhirnya Ditemukan di Surabaya

- 27 Mei 2020, 11:30 WIB
Petugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi saat hendak menjemput pasien 06. /Kabar Besuki

PORTAL JEMBER - Seorang pasien positif covid-19 di Banyuwangi yang sempat kabur saat hendak dijemput petugas Gugus Tugas Covid-19, akhirnya berhasil ditemukan di rumahnya di Surabaya.

Pasien yang berjenis kelamin pria ini datang dari Surabaya pada 26 April 2020. Beberapa hari kemudian dia mengalami gejala pilek, sakit tenggorokan, serta gangguan pengecapan dan penciuman.

Pasien dengan nomor 06 ini sebelumnya pernah mengikuti rapid test masal yang digelar salah satu rumah sakit dan hasilnya reaktif. Tanggal 13 Mei 2020, dia kembali mengikuti rapid test yang digelar Dinas Kesehatan Banyuwangi dan hasilnya kembali reaktif.

Baca Juga: BMKG Peringatkan Ancaman Banjir Rob di Daerah Pesisir, Cek Wilayahnya!

Saat diuji swab, hasilnya ternyata positif. Kemudian dia dinyatakan sebagai pasien 06, sekaligus menambah jumlah kasus positif Covid-19 di Banyuwangi.

Saat akan dijemput petugas Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, untuk dilakukan perawatan dan karantina pada Minggu malam, 24 Mei 2020, pasien 06 kabur dari rumahnya di sekitar Kecamatan Banyuwangi Kota.

Tim Covid Hunter Polda Jatim akhirnya berhasil menemukan pasien 06 di rumahnya di Surabaya, pada Senin dini hari, 25 Mei 2020.

Baca Juga: Lebaran, Pasien Positif Covid-19 di Banyuwangi Bertambah Lagi 1 Orang

 

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X