Meski Pandemi, Masjid Raya Baiturrahman Aceh Masih Ramai Ribuan Jemaah Shalat Idul Fitri

- 26 Mei 2020, 08:25 WIB
Masjid Agung Terbesar di Aceh Tetap Laksanakan Shalat Idul Fitri di Tengah Pandemi /SCMP

PORTAL JEMBER - Seluruh provinsi di Indonesia memang dikonfirmasi memiliki pasien positif covid-19 di daerahnya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI), menfatwakan agar kegiatan Shalat Idul Fitri sebaiknya dilakukan di rumah karena takutnya berdampak lebih buruk dan agar tak menjadi mudharat karena sedang dilanda pandemi global.

Meskipun begitu, masih ada beberapa daerah yang melaksanakan namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebelum masuk dan beribadah di masjid.

Baca Juga : Big Hit Kembali Menggandeng Agensi Lain, Pledis Entertainment Bergabung Satu Label

Salah satunya masjid terbesar di Aceh yang menjadi sejarah kelamnya tsunami dimana masjid ini satu-satunya bangunan yang masih utuh ketika bencana mengerikan 10 tahun lalu melanda kota ini dan menewaskan ratusan ribu orang.

Masjid Raya Baiturrahman tetap melaksanakan Shalat Idul Fitri seperti biasanya dan tetap ramai dengan jemaah yang beribadah.

Meskipun tidak seramai dan penuh hingga berdesakan seperti biasanya, masjid ini tetap dikunjungi ribuan jemaah untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri.

Baca Juga : 7 Selebriti Korea Ini Dicekal di Televisi karena Terjerat Kasus Kejahatan Seksual

Namun meskipun Shalat Idul Fitri tetap dilaksanakan, sejumlah perayaan dan pemberian yang biasa ada di Idul Fitri ditiadakan karena mengingat virus corona belum sepenuhnya berakhir.

Sejauh ini, Aceh memang menjadi provinsi dengan kasus pandemi virus corona paling sedikit dengan jumlah kasus hanya 19 dan kesembuhan 17 orang, dan 1 orang meninggal.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati

Sumber: SCMP


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X