Pasien Positif Covid-19 di Lumajang Bertambah 7 Orang, Tinggal Satu RT di Jatiroto

- 24 Mei 2020, 06:34 WIB
Kepala Dinas Kabupaten Lumajang dr Bayu Wibowo Ignasius. /Youtube @Pemkab Lumajang
 
PORTAL JEMBER – Pasien positif corona atau covid-19 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kembali bertambah.
 
Tidak tanggung-tanggung, ada penambahan pasien positif sebanyak 7 orang. Dengan demikian total pasien di Lumajang menjadi 40 orang sampai Sabtu 23 Mei 2020.
 
Selain panambahan pasien, jumlah pasien sembuh juga bertambah. Sampai 23 Mei 2020, pasien yang sembuh berjumlah 13 orang.
 
 
“Kita cukup bahagia, angka kesembuhan juga bertambah. Sampai hari Sabtu ada 13 pasien yang dinyatakan sembuh,” ungkap Kepala Dinas Kabupaten Lumajang dr Bayu Wibowo Ignasius dalam konferensi pers, Sabtu 23 Mei 2020.
 
Bayu mengatakan, tujuh pasien yang dinyatakan positif covid-19 berasal dari klaster Kecamatan Jatiroto.
 
Pasien yang positif merupakan hasil tracking dari pasien yang sebelumnya dinyatakan positif berinisial Ib dari Jatiroto.
 
 
“Ada 7 pasien yang semula kita lakukan tracking dan rapid test, hasilnya positif reaktif. Ternyata seteah dilakukan swab, ada hasil 7 positif,” kata Bayu.
 
Pasein yang dinyatakan positif yang berjumlah 7 orang tersebut tinggal dalam satu RT. “Penting bagi kita semua bahwa untuk riwayat sakit, riwayat pendatang, riwayat kesehatan orang yang di sekitar kita harus menjadi perhatian bersama,”ujar Bayu.
 
 
“Tidak ada yang tahu, orang di sekitar kita tampak sehat itu pun kita harus jaga jarak dan memakai masker. Apalagi ada riwayat sakit, maka harus lebih hati-hati dan jaga diri,“ tambahnya.
 
Dirinya juga mengimbau di saat pandemi untuk lebih bijak lagi agar tidak mengunjungi orang sakit walaupun keluarga atau orang dekat.***

Editor: Hari Setiawan


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X