Di Bali, Pengendara Motor Tak Pakai Masker Justru Tidak Dihukum Tapi Disambut Tarian Lokal

- 22 Mei 2020, 08:30 WIB
LAWAN COVID-19 dengan gembira, pos pengecekan di Tabanan Bali ini menyambut pengendara motor tidak pake masker dengan tarian lokal /Twitter.com/@balebengong

PORTAL JEMBER – Sejak pandemi covid-19 menyebar ke seluruh daerah di Indonesia, pemerintah mengimbau masyarakat agar sebisa mungkin membatasi diri untuk beraktivitas di luar rumah.

Bahkan, pada beberapa daerah yang terdampak covid-19 parah akan diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengatasi persebaran pandemi covid-19.

Beberapa aturan lain yang harus diterapkan masyarakat yakni agar selalu memakai masker saat keluar dan menjalankan kaidah physical distancing.

Baca Juga: Masa Pelunasan Biaya Ibadah Haji Tahap II Diperpanjang sampai 29 Mei

Anjuran ini akan dipantau oleh pertugas di pos pengecekan yang saat ini telah ada tersebar di beberapa jalan dan di seluruh wilayah Indonesia.

Namun, hal menarik ditemukan di pos pengecekan di Daerah Pantai Yeh Gangga, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tababanan, Bali.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiran-Rakyat.com dengan judul "Bukan Dihukum, Pengendara Motor Tidak Gunakan Masker di Bali Disambut Tarian Lokal"

Hal menarik tersebut direkam dalam sebuah video yang disebarkan sehingga sempat menjadi viral terkait penanganan pengendara motor yang tidak menggunakan masker di daerah Tababanan Bali.

Baca Juga: Jawa Timur Sehari Tambah 451 Pasien Baru, Terbanyak Masih Surabaya

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X