Ingin Tahu Info Terbaru Covid-19 di Lumajang, Akses Situs Ini

- 25 Maret 2020, 20:35 WIB
Tampilan aplikasi Lumajang Bersahabat di Playstore. /Sigit Wibisono/PORTAL JEMBER
PORTAL JEMBER - Agar masyarakat bisa mendapatkan informasi resmi terkait virus corona (Covid-19) di Lumajang, Pemerintah Kabupaten Lumajang merilis situs web tentang Covid-19. 
 
Situs tersebut berisi tentang informasi perkembangan terbaru seputar Covid-19, sehingga dapat menjadi rujukan masyarakat terutama warga Lumajang
 
"Saya berharap masyarakat Lumajang dapat memanfaatkan itu, dan itu akan kami rilis setiap hari setiap jam 15.00 WIB, sebagaimana di pusat jam 12.00 WIB dirilis, di Jawa Timur jam 17.00 WIB dan di Lumajang jam 15.00 WIB," jelas Sekretaris Daerah, Agus Triyono saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (24/03/2020).
 
 
Situs dapat diakses dengan alamat https://infocovid19.lumajangkab.go.id/ atau dapat mengunduh aplikasi Lumajang Bersahabat melalui Playstore di android. 
 
Agus Triyono yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lumajang menjelaskan bahwa di dalam laman tersebut masyarakat akan mendapatkan berbagai macam informasi. 
 
Informasi yang disajikan seperti informasi grafis peta sebaran covid-19 seperti Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun positif covid-19, sebagaimana dikutip PORTAL JEMBER dari laman resmi Kabupaten Lumajang.
 
 
"Di samping informasi data, di dalamnya juga terdapat imbauan-imbauan agar masyarakat dapat mandiri mencegah penyebaran Covid-19 ," jelas Agus Triyono.
 
Dalam laman tersebut juga terdapat fitur self checkup, sehingga masyarakat dapat melakukan pemeriksaan secara mandiri. 
 
Fitur tersebut, dapat membantu menentukan apakah seseorang benar-benar sehat atau ada gejala yang memerlukan penilaian, pemeriksaan dan pengujian lebih lanjut untuk Covid-19. 
 
 
Fitur ini terintegrasi dengan selfcheckup milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur.
 
Sekda berharap dengan cukupnya informasi, masyarakat tidak terlalu panik dan dapat melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan sekitarnya.


Editor: Dzikri Abdi Setia

Sumber: Kominfo Lumajang

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

X