MUI Jawa Timur Beri Imbauan Sholat Idul Fitri 1442 H atau 2021 di Rumah untuk Cegah Covid-19

- 3 Mei 2021, 15:10 WIB
Ilustrasi sholat idul fitri.
Ilustrasi sholat idul fitri. /Unsplash.com/Shivam Garg

PORTAL JEMBER - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur menerbitkan Surat Edaran No. 05/MUI/JTM/IV/2021 tentang Tausyah Himbauan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri dan Tradisi Silaturahim.

Edaran tausiyah tersebut bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 di Jawa Timur selama Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau 2021

Imbauan dari MUI Jatim tersebut berlaku bagi umat Islam di Jawa Timur yang berada di area yang terdapat dalam zonasi risiko Covid-19.

Baca Juga: Wanita dalam Konten Baim Wong Dianggap 'Ngelunjak', Teddy Gusnaidi: Gue Setuju dengan Wanita Itu

Dilansir PORTAL JEMBER dari Tausiyah MUI Jatim tentang pelaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H dan tradisi silaturahmi terdapat beberapa imbauan yang perlu diperhatikan umat Islam di Jawa Timur.

Adapun isi himbauan tersebut sebagai berikut:

1.Seluruh umat Islam di Jawa Timur yang tinggal di titik area risiko penularan Covid-19 kategori merah (atau titik area dengan tingkat penularan virus Corona tinggi) agar melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah bersama keluarga.

Baca Juga: Bolehkah Madu Dikonsumsi Setiap Hari? Berikut Penjelasannya dari Sisi Kesehatan

2. Umat Islam di Jawa Timur yang tinggal di titik area yang masuk dalam peta zonasi risiko penularan Covid-19 kategori zona oranye (atau titik area dengan tingkat penularan Covid-19 sedang), zona kuning (atau titik area dengan tingkat penularan Covid-19 rendah), dan zona hijau (atau titik area yang di dalamnya tidak terdapat kasus baru atau tidak terdampak) dapat melaksanakan shalat Idul Fitri di masjid atau lapangan dengan senantiasa:

Halaman:

Editor: Jansilmi Nur Al-Zia

Sumber: MUI Jatim


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X