Cuma Berselang 1 Detik dari Lampung, Gempa Bumi Kembali Terjadi di Morowali, BMKG Ungkap Begini

- 27 Januari 2021, 19:35 WIB
Lokasi Gempa Daratan di Morowali, Sulawesi Tengah /InaTEWS BMKG

PORTAL JEMBER - Mulai pagi hari waktu subuh, hingga menjelang petang waktu Maghrib, sudah terjadi lebih dari 3 gempa bumi yang mengguncang Indonesia.

Hak ini terlihat dari laporan resmi laman BMKG di InaTEWS (Indonesia Tsunami Early Warning System) yang memberikan informasi rilis gempa bumi setiap saat.

Jelang malam hari atau berganti waktu petang di Indonesia wilayah barat, sudah terjadi dua kali gempa bumi dengan waktu yang terjadi di menit sama dengan berbeda hanya 1 detik.

Baca Juga: Jelang Maghrib, Gempa Bumi Menggetarkan Pesisir Lampung, Ini Rilis Informasi BMKG

Dilansir dari InaTEWS BMKG, wilayah Lampung yang baru menjelang Maghrib terjadi gempa bumi, disusul sedetik kemudian di wilayah tengah perairan Morowali, Sulawesi Tengah.

Waktu masing-masing kejadian, jika gempa bumi di Lampung terjadi pukul 17.40.23 WIB, maka di Morowali terjadi pukul 17.40.24 WIB.

Namun dalam perhitungan waktu di Indonesia wilayah Tengah, karena Sulawesi Tengah masuk dalam WITA, maka di Morowali pada saat terjadi pukul 18.40.24 WITA.

Baca Juga: Gorontalo Diguncang Gempa Bumi Sama dengan Skala Gempa Kupang, Ini Penyebabnya Menurut BMKG

Gempa Bumi di Morowali, Sulawesi Tengah tersebut berkekuatan 3,9 magnitude dengan kedalaman dangkal yaitu 10 km.

Koordinat gempa berada di 2.75 LS dan 121.89 BT, yang mana lokasi persisnya berada di 7 km arah timur laut dari Morowali.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X