Diumumkan 4 Juli 2020, Ini Cara Cek Pengumuman SBMPN Politeknik 2020

- 5 Juli 2020, 06:27 WIB
SBMPN //penerimaan.pnp.ac.id

PORTAL JEMBER – SBMPN adalah jalur masuk Politeknik Negeri melalui tes tulis.

Proses seleksi ini bertujuan untuk memilih calon mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik baik sehingga bisa mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Politeknik berdasarkan batas waktu yang sudah ditetapkan.

Sebelum berubah nama menjadi SBMPN (Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri), jalur seleksi ini awalnya bernama UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri).

Baca Juga: Kenali 3 Tanda Boros Keuangan, Waspadai Jika Salah Satunya Ada Pada Diri Anda

Hingga akhirnya dilakukan pergantian nama dari hasil diskusi dan keputusan bersama dalam Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia yang diadakan di Surabaya pada bulan Desember 2019.

Para calon mahasiswa yang mengikuti proses seleksi ini mengeluarkan biaya pendaftaran sebesar Rp 150.000 dan prosesnya dilakukan secara online.

Semua peserta SBMPN Politeknik 2020 akan diurutkan berdasarkan nilai ujian dan dialokasikan pada program studi pilihan dan akan diprioritaskan pada peserta yang memiliki nilai lebih baik.

Baca Juga: Daftar Harga Emas di Pegadaian Hari Ini, Minggu 5 Juli 2020 - Antam, Retro, dan UBS

Diketahui PORTAL JEMBER dari akun Twitter @politeknikahlinya, pengumuman SBMPN sudah diumumkan sejak tanggal 4 Juli 2020 hari Sabtu pukul 00.01 WIB melalui website resmi sbmpn.politeknik.or.id

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X