Ikut UTBK 2020 di Universitas Jember, Peserta Harus Tunjukkan Surat Rapid Test

- 1 Juli 2020, 17:03 WIB
Universitas Jember. //Facebook/We Love Unej

PORTAL JEMBER – Salah satu syarat untuk bisa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SNMPTN 2020 di Universitas Jember adalah peserta harus menunjukkan surat hasil rapid test.

Hal itu bagian dari protokol kesehatan yang ditetapkan penitia bersama Pemkab Jember untuk mencegah penularan virus corona.

“Kami akan melaksanakan UTBK 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang ketat. Sesuai arahan LTMPT, kami harus melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab Jember sebagai penanggungjawab wilayah untuk penanganan covid-19,” kata Erick Supartha, Koordinator Pelaksana UTBK Universitas Jember mewakili Ketua Pusat UTBK Universitas Jember di kantornya, Rabu 1 Juli 2020.

Baca Juga: Akhirnya Terjawab! Ini Kata Jimin Alasan V BTS Jadi Jarang Bicara dan Keluar Bertemu Member Lain

Rekomendasi dari Pemkab Jember, kata dia, setiap peserta diminta untuk menunjukkan hasil rapid test. Untuk memberikan kemudahan kepada seluruh peserta, Pemkab Jember akan memfasilitasi rapid test khusus bagi peserta asal Jember

Untuk mendukung hal tersebut, Universitas Jember telah mengirimkan data jumlah peserta UTBK 2020 di Universitas Jember yang berasal dari Jember.

“Yang terdaftar untuk ikut UTBK di Universitas Jember adalah 12.081 peserta dan sebanyak 4.350 berasal dari Jember. Kami juga sudah berkirim surat langsung kepada Bupati yang didalamnya berisi data peserta yang berasal dari Jember lengkap dengan alamat desa atau kelurahannya,” imbuh Erick.

Baca Juga: BREAKING NEWS Gempa Bumi Mengguncang Papua Berpusat di Darat Lebih dari Skala 5 Pagi Ini

Erick berharap, data yang telah dikirimkan dapat menjadi acuan Pemkab Jember dalam memberikan fasilitas rapid test kepada para peserta. Karena pelaksanaan tes UTBK tahap I akan dimulai pada tanggal 5-14 Juli 2020 dan tahap II pada tanggal 20-29 Juli 2020 mendatang.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X