Terkendala Mobilitas Karena Covid-19, Peserta UTBK SNMPTN Bisa Tunda Jadwal, Begini Caranya

- 1 Juli 2020, 09:53 WIB
Pelaksanaan UTBK SBMPTN di Universitas Jember pada 2019.* //PORTAL JEMBER/Humas Universitas Jember

PORTAL JEMBER – Untuk mencegah penularan covid-19, panitia UTBK Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 mewajibkan peserta cetak ulang kartu peserta.

Hal ini disebabkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengubah jadwal UTBK atau relokasi jadwal yang semula empat sesi dalam sehari menjadi hanya dua sesi dalam sehari.

“Untuk di lokasi UTBK Universitas Jember saja kami melayani 12.801 peserta,” kata Rokhmad Hidayanto, Kepala Sub Bagian Humas Universitas Jember, Selasa 30 Juni 2020.

Baca Juga: Akhirnya Terjawab! Ini Kata Jimin Alasan V BTS Jadi Jarang Bicara dan Keluar Bertemu Member Lain

Untuk mencetak ulang kartu, peserta UTBK diminta masuk kembali ke laman portal.ltmpt.ac.id dan memilih menu Pendaftaran UTBK-SBMPTN, mulai 29 Juni hingga 2 Juli 2020 pukul 12.00 WIB. Kemudian, cetak kembali kartu peserta UTBK SBMPTN.

“Nantinya pada setiap hari pelaksanaan UTBK, sesi pertama UTBK dimulai jam 09.00 WIB hingga 11.15 WIB. Sesi kedua pada 14.00 WIB sampai 16.15 WIB,” sambung Rokhmad.

Khusus bagi peserta yang mendapatkan jadwal UTBK di tahap pertama dan berhalangan hadir karena kondisi covid-19 atau mengikuti rekomendasi Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 setempat atau karena kondisi lain yang memaksa, pihak LTMPT dan pusat UTBK memberikan kelonggaran.

Baca Juga: 6 Fakta Gus Baha, Ulama Berpenampilan Sederhana Murid Kesayangan Mbah Maimoen Zubair

Yang bersangkutan bisa mengikuti UTBK di tahap kedua.  Caranya melaporkan diri ke Pusat UTBK dimana peserta melakukan tes seperti yang tertera di Kartu Peserta paling lambat tanggal 2 Juli 2020 pukul 16.00 WIB.  Jika disetujui maka peserta bisa mengikuti  UTBK di tahapan kedua.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X