Perhatian, Karena Relokasi Jadwal, Peserta UTBK SBMPTN 2020 Wajib Cetak Ulang Kartu Peserta

- 1 Juli 2020, 08:58 WIB
Pelaksanaan UTBK SBMPTN di Universitas Jember pada 2019.* /PORTAL JEMBER/Humas Universitas Jember

PORTAL JEMBER – Panitia UTBK di Universitas Jember meminta para peserta UTBK Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 wajib cetak ulang kartu peserta.

Hal ini disebabkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengubah jadwal UTBK atau relokasi jadwal yang semula empat sesi dalam sehari menjadi hanya dua sesi dalam sehari.

Karena itu, peserta akan mendapatkan jadwal UTBK baru. Kebijakan ini diambil untuk mencegah potensi penyebaran covid-19 mengingat berkumpulnya banyak orang dalam satu lokasi.

Baca Juga: Lowongan Kerja Pos Jember Juli 2020, Simak Syarat dan Cara Kirim Lamaran Kerjanya

“Untuk di lokasi UTBK Universitas Jember saja kami melayani 12.801 peserta,” kata Rokhmad Hidayanto, Kepala Sub Bagian Humas Universitas Jember, Selasa 30 Juni 2020.

Jumlah tersebut, kata dia, terdiri dari 9.035 peserta reguler dan 3.046 peserta dengan status calon penerima beasiswa KIP-Kuliah.

Asal daerah peserta pun beragam. Tidak hanya dari daerah-daerah di Pulau Jawa, tetapi juga ada yang dari Provinsi Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Riau, bahkan Papua. Kondisi yang sama juga terjadi di pusat UTBK lainnya.

Baca Juga: Akhirnya Terjawab! Ini Kata Jimin Alasan V BTS Jadi Jarang Bicara dan Keluar Bertemu Member Lain

Relokasi jadwal UTBK dibagi dalam dua tahapan. Tahap pertama UTBK dilaksanakan pada 5 hingga 14 Juli 2020. Sementara tahap kedua digelar pada 20 hingga 29 Juli 2020.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X