Wisuda Unik Ala UNS Surakarta, Ada yang Naik Motor Listrik dan Andong

- 27 Juni 2020, 19:13 WIB
Wisuda drive thru di UNS /Dok.uns.ac.id/

PORTAL JEMBER - Pandemi virus corona atau covid-19 membuat semua kegiatan pendidikan harus dilaksanakan dalam situasi yang tidak normal.

Di perguruan tinggi, perkualiahan dilaksanakan secara daring (online). Tidak terkecuali dengan pelaksanaan wisuda. Juga dilaksanakan secara daring.

Termasuk seperti apa yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang menggelar prosesi wisuda periode III pada Sabtu 27 Juni 2020.

Baca Juga: Barista Ini Dapat Tip Rp 284 juta dari Warganet Usai Viral Tolak Layani Pelanggan Tak Bermasker

Sebagaimana di kampus-kampus lain, wisuda di UNS dilaksanakan secara daring. Tetapi, juga ada yang dilaksanakan luring (offline) dengan sentuhan kreativitas.

Seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, wisuda offline diikuti sebanyak 15 lulusan cumlaude yang diwisuda langsung oleh Rektor UNS Profesor Jamal Wiwoho.

Ke-15 wisudawan merupakan perwakilan rekan-rekannya yang mengikuti wisuda secara online melalui siaran langsung YouTube UNS.

Baca Juga: Hati-Hati! Virus Corona Juga Bisa Menyerang Ginjal, Jantung, Hati, dan Otak

Sambil menggunakan toga wisuda, wisudawan cumlaude UNS menaiki transportasi ramah lingkungan seperti becak, andong, sepeda, motor elektrik, dan mobil elektirk yang menggunakan baterai lithium buatan Pusat Unggulan Ipteks (PUI) UNS.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X