Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 SD MI Halaman 151-152 Subtema 3, Tentang Membuat Cerita Sesuai Urutan Gambar

- 4 Mei 2021, 18:45 WIB
Ilustrasi buku kunci jawaban terbaru
Ilustrasi buku kunci jawaban terbaru /Pixabay/DariuszSankowski



PORTAL JEMBER - Salam giat belajar adik-adik, kita akan mempelajari Kunci Jawaban Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Kelas 3 SD MI Tema 8 Praja Muda Karana Edisi Revisi 2017 terbitan Kemendikbud.

Di artikel ini akan dibahas subtema 3 tentang Aku Suka Berpetualang. Kunci Jawaban yang dibagikan dalam artikel ini yaitu jawaban dari pertanyaan di halaman 151-152.

Ada perintah yang harus dijawab di halaman 151-152. Membuat cerita sesuai urutan gambar dan menjawab pertanyaan yang ada. Uraian jawaban akan disajikan di bawah ini.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 SD MI Halaman 103, Mencocokkan Lambang Pancasila yang Sesuai dengan Kegiatan

Alangkah baiknya, adik-adik terlebih dahulu mengerjakan soal yang ada semampunya, kemudian setelah selesai mintalah koreksi dari orang tua masing-masing.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 SD MI halaman 151-152 Subtema 3, membuat cerita sesuai urutan gambar dan menjawab pertanyaan yang ada, Dilansir PORTAL JEMBER dari alumnus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember, Anisa Maharani, S.Pd.

Pada halaman 151, adik-adik diminta untuk membuat cerita sesuai dengan urutan gambar yang ada. Gambar tersebut mengilustrasikan tentang perjalan seorang nenek.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 SD MI Hal 96, 97, 99, dan 100, Subtema 2 Pelajaran 2 tentang Ketampakan Rupa Bumi

Gambar 1, seorang nenek baru saja turun dari bus.

Gambar 2, nenek melewati jalur yang menjadi lokasi sebuah masjid, karena ada rambu lalu lintas simbol masjid.

Gambar 3, kemudian, nenek hendak menyeberang di jalur khusus penyeberangan dan dibantu oleh Edo melewati zebra cross.

Gambar 4, setelah menyeberang, nenek dibantu Edo kembali untuk menemukan lokasi Perumahan Lestari dengan melihat rambu arah lokasi.

Halaman:

Editor: Anisa Maharani


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X