Penerbangan Denpasar-Banyuwangi PP Kembali Beroperasi, Berikut Ini Jadwalnya

- 28 Agustus 2020, 21:31 WIB
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat menghadiri penerbangan perdana rute Banyuwangi-Denpasar di Bandara Banyuwangi, Jumat 28 Agustus 2020. //ANTARA/Humas Pemkab Banyuwangi

PORTAL JEMBER - Untuk mendorong sektor pariwisata, maskapai penerbangan nasional Citilink kembali mengoperasikan penerbangan dari Bandara Banyuwangi ke Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali, dan sebaliknya.

Beroperasinya kembali rute tersebut ditandai dengan penerbangan perdana dari Denpasar menuju Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jumat 24 Agustus 2020.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyatakan bersyukur penerbangan rute Banyuwangi-Denpasar bisa kembali beroperasi.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dibukanya kembali penerbangan Banyuwangi-Denpasar (PP).

Baca Juga: Bangkit dari Kerugian Triliunan Rupiah, Pertamina Buktikan dengan Cara Ini

"Dibukanya kembali penerbangan rute Banyuwangi-Denpasar ini merupakan hasil kolaborasi banyak pihak. Kami berterima kasih kepada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Kementerian Perhubungan yang telah mendorong dibukanya kembali rute ini," kata Bupati Anas.

Menurut Anas, Bali merupakan tujuan pariwisata nasional yang sudah sangat ternama, ia berharap dengan dibukanya rute ke Bali di tengah terpukulnya sektor pariwisata saat ini akan berdampak positif bagi Banyuwangi.

"Kami sangat senang Banyuwangi bisa terhubung dengan Bali sebagai pusat pariwisata nasional. Kami berharap ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi lokal," ujarnya.

Dibukanya rute penerbangan ini, kata Anas, akan berdampak pada menggeliatnya pariwisata daerah.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X