Okupansi Hotel dan Restoran di Jember Mulai Naik Jadi 20 Persen

- 13 Juli 2020, 18:32 WIB
Hotel Rembangan.* //Dispar Jember

PORTAL JEMBER - Setelah sempat terpukul oleh pandemi covid-19, okupansi (tingkat kunjungan) hotel dan restoran di Jember yang sempat jeblok hingga tinggal 5 persen kini mulai naik menjadi 20 persen.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jember Teguh Soeprajitno mengatakan, beberapa bulan terakhir okupansi hotel dan restoran hanya 5 persen.

Baca Juga: Jangan Sembarangan Memanggil Oppa pada Setiap Pria, Berikut Makna Panggilan dalam Bahasa Korea

Tetapi, Juni lalu sudah mulai meningkat karena tempat wisata dan daerah PSBB (pembatasan sosial berskala besar) juga telah dibuka.

"Tempat wisata sudah dibuka dan PSBB juga sudah dibuka, ini menunjang kunjungan ke Jember," kata Tegoeh, saat dihubungi, Senin 13 Juli 2020.

Baca Juga: Biodata dan Fakta-Fakta Tentang Cha Eun Woo Yang Bikin Cewek Klepek-Klepek, Si Visual Genius ASTRO

Dengan adanya peningkatan okupansi ini, pihaknya tetap meminta hotel dan restoran untuk terus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan.

"Walau sudah dibuka, tetap resto dan hotel harus menyiapkan hand sanitizer, pengecekan suhu, dan beberapa protokol lainnya," imbuhnya.

Ia mengatakan, karyawan yang sempat dirumahkan untuk mengurangi beban operasional kini secara perlahan mulai kerja kembali secara bertahap.***

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X