Festival Kelimutu Rangsang Pemulihan Sektor Pariwisata di NTT Direncanakan Agustus 2021

- 24 Juli 2021, 20:50 WIB
Danau Kelimutu Ende di NTT.
Danau Kelimutu Ende di NTT. /Kemnlhk.go.id/

PORTAL JEMBER - Ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi menghantam banyak sektor, salah satunya sektor pariwisata di Indonesia, membuat turunnya kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri.

Salah satu wilayah yang bergantung pada sektor pariwisata adalah Kabupaten Ende di Nusa Tenggara Timur.

Oleh karena itu dalam upaya untuk memulihkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur akan menyiapkan kegiatan Festival Kelimutu.

Baca Juga: Marcus Kevin Sukses Jalani Laga Perdana Ganda Putra Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 dengan Sempurna

"Kami sedang mempersiapkan Festival Kelimutu, rencananya akan digelar pada 14-16 Agustus 2021 mendatang," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ende Martinus Saban.

Lesunya pertumbuhan sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19 menjadi salah satu alasan untuk menggelar kegiatan festival budaya agar menggeliatkan kembali pertumbuhan sektor pariwisata.

Baca Juga: Lucinta Luna Pamer Mobil Baru nan Mewah, Netizen Malah Salfok dengan Gaya Rambut: Astaghfirullah Kagettt

Martinus memaparkan bahwa festival ini nantinya akan menyajikan tiga atraksi utama yakni upacara adat Taga Kamba, Pati Ka Du'a Bapu Ata Mata, serta festival budaya.

Selain tiga atraksi utama tersebut, nantinya juga akan digelar juga festival kopi, musik, kuliner, demonstrasi pembuatan konten digital, dan berbagai atraksi lainnya.

Halaman:

Editor: Jati Kuncoro

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X