Tempat Wisata di Zona Merah Covid-19 Wajib Tutup, Berlaku Selasa 22 Juni - Senin 5 Juli 2021

- 21 Juni 2021, 19:39 WIB
Wisatawan berkunjung ke kawasan wisata Alun-Alun Selatan, Yogyakarta, Senin (21/6/2021). Pemerintah akan memperkuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro selama 14 hari, yakni mulai 22 Juni hingga 5 Juli 2021 yang akan dituangkan dalam instruksi Mendagri. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.
Wisatawan berkunjung ke kawasan wisata Alun-Alun Selatan, Yogyakarta, Senin (21/6/2021). Pemerintah akan memperkuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro selama 14 hari, yakni mulai 22 Juni hingga 5 Juli 2021 yang akan dituangkan dalam instruksi Mendagri. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj. /Andreas Fitri Atmoko/Antara Foto

PORTAL JEMBER - Peningkatan kasus Covid-19 dalam dua pekan terakhir membuat pemerintah memperketat mobilitas warga.

Presiden Jokowi atau Joko Widodo telah meminta seluruh jajaran untuk memperkuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) sampai ke tingkat RT dan RW.

Penguatan PPKM Mikro dimulai Selasa 22 Juni 2021 sampai Senin 5 Juli 2021 atau berlaku selama dua pekan.

Baca Juga: Dokter Spesialis Paru Beri Saran Penderita Covid-19: Hasil PCR Positif Jangan Langsung ke RS

“Bapak Presiden memberikan penegasan terkait dengan operasionalisasi dan lapangan terkait dari pelaksanaan PPKM Mikro,” ujar Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan pers kepada wartawan, Senin 21 Juni 2021.

Salah satu poin dari penguatan PPKM Mikro itu adalah pembatasan kegiatan masyarakat ruang publik, seperti fasilitas umum, taman bermain, dan tempat wisata.

Baca Juga: Profil Tiara Andini Terbaru, Gadis Asal Jember Calon Diva Masa Depan Indonesia

Bahkan, tempat wisata yang ada di zona merah wajib tutup. Sedangkan tempat wisata yang berada di zona oranye, kuning, dan hijau boleh buka, namun kapasitas pengunjung maksimal 25 persen.

Tidak hanya wisata, pembatasan yang sama juga berlaku untuk kegiatan seni, sosial, budaya, rapat, seminar, dan semacamnya, yang diselenggarakan secara offline.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X