KPK Gandeng Kemenparekraf Wujudkan 200 Desa Wisata Labuan Bajo, Sandiaga Uno: Mohon Kami Dikawal

- 17 Februari 2021, 10:40 WIB
Teluk labuan bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). /Pixabay/bowoikh

PORTAL JEMBER - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melaksanakan pengembangan desa wisata dan permintaan bantuan hibah dari hotel serta restoran agar tepat sasaran.

Sesuai program Kemenparekraf, ada 200 desa wisata untuk Labuhan Bajo yang akan dilaksanakan ke depannya.

Oleh sebab itu, KPK melalui wakil ketua Lili Pintauli Siregar akan menyampaikan akan terus mengawal langkah Kemenparekraf.

Baca Juga: 35 Ribu Pengungsi Korban Banjir di Subang dan Karawang Terima Ribuan Kotak Oranye

“Beberapa waktu lalu Kemenparekraf mencanangkan ada 200 desa wisata untuk Labuhan Bajo. Ini menjadi catatan bersama agar desa pariwisata benar-benar terwujud, tidak diselewengkan anggarannya,” ujat Lili Pintauli, dilansi PORTAL JEMBER dari situs resmi KPK, 16 Februari 2021.

Menurut Lili, ada 191 pengelola hotel dan restoran di DKI telah mengajukan dana hibah agar mereka dapat dukungan. KPK berharap dapat menghindari hal-hal yang berbau korupsi.

Hal ini disampaikan pada acara Sosialisasi Antikorupsi di Lingkungan Kemenparekraf, 15 Februari 2021, di Kantor Kemenparekraf.

Turut hadir dalam acara tersebut, PLT Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI KPK, Wawan Wardiana dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Terkait penyampaian Lili, Sandiaga Uno menyambut baik ajakan KPK untuk mendampingi dan mengawal program kementeriannya.

Halaman:

Editor: Boy Nugroho

Sumber: KPK


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X