Umumkan Pensiun dari Kelas Utama MotoGP, Terima Kasih Cal Crutchlow!

- 14 November 2020, 21:52 WIB
Cal Crutchlow.
Cal Crutchlow. /instagram/@skysportmotogp

POTRAL JEMBERMotoGP 2020 hanya menyisakan dua balapan saja, yaitu MotoGP Valencia dan Spanyol. Ini berarti menjadi akhir perjalanan karir Cal Crutchlow di motoGP.

MotoGP Valencia akan digelar besok Minggu, 15 November 2020 dan sejak kemarin sudah dilakukan latihan bebas. Hari ini, 14 November dilakukan latihan bebas ke-3 hingga babak kualifikasi.

Pada kesempatan tersebut Cal Crutchlow mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari kelas utama MotoGP.

“Saya telah mengalami sepuluh tahun yang luar biasa, tetapi inilah waktunya untuk sesuatu yang lain,” ujar Crutchlow, dilansir PORTAL JEMBER dari MotoGp.com.

Baca Juga: Isu Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Merebak, Para Ahli Prediksi Kota Ini Akan Dihantam Tsunami Besar

Cal Crutchlow telah menjalani karir di kelas utama selama 10 tahun. Hal tersebut merupakan prestasi yang luar biasa karena ia adalah pembalap tersukses Inggris.

Cal Crutchlow yang musim ini memperkuat tim LCR Honda hanya mampu mengumpulkan 26 poin. Kini ia berada di posisi 19 klasemen sementara.

Prestasi terbaiknya bersama LCR Honda terjadi pada tahun 2016. Saat itu ia memenangi 2 balapan, yaitu di MotoGP Ceko dan MotoGP Australia.

Sepanjang karirnya di MotoGP ia telah telah memperkuat tiga pabrikan kelas atas, yaitu Yamaha, Ducati, dan Honda. Pertama kali ia memulai debutnya di MotoGP bersama tim satelit Yamaha Tech3 pada 2011.

Halaman:

Editor: Desita Putri Kumalasari

Sumber: MotoGP.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X