Pandemi Covid-19 di Spanyol Parah, Grand Prix MotoGP Resmi Ditunda

- 26 Maret 2020, 19:32 WIB
PENYELENGGARA MotoGP akan melakukan homologasi mesin dan dua fairing secara jarak jauh di musim 2020 karena COVID-19 Instagram.com/@cota_official

PORTAL JEMBER - Karena pandemi virus corona atau covid-19 yang makin parah di Spanyol, pelaksanaan Grand Prix MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez-Angel Nieto resmi dtunda.

Sedianya even tersebut akan digelar 3 Mei nanti, seperti dilaporka laman resmi MotoGP Kamis 26 Maret 2020.

Sebelumnya Dorna, selaku promotor, telah membatalkan kelas premier di Qatar, di mana hanya Moto2 dan Moto3 yang berlaga di Sirkuit Losail awal bulan ini. 

Baca Juga: Kerja di Rumah, Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Video Call Meeting

Kemudian, di tengah tekanan aturan pembatasan perjalanan, tiga seri berikutnya, yaitu Thailand, Texas dan Argentina harus ditunda. Grand Prix Spanyol sedianya menjadi seri kelima di kalender 2020 pada 3 Mei nanti.

"Karena situasi terus berubah, tanggal baru untuk GP Spanyol baru bisa dikonfirmasi ketika situasinya lebih jelas terkait kapan tepatnya bisa memungkinkan menggelar ajang ini. Kalender revisi akan dipublikasikan segera," demikian kutipan dari laman resmi MotoGP.

Setelah pandemi virus corona memaksa musim balapan 2020 tertunda, MotoGP kini bergulat dengan waktu untuk menentukan nasib kejuaraan dunia tahun ini di tengah ancaman kerugian secara finansial.

Baca Juga: Masih Berkabung, Malam Ini Jokowi Ikuti KTT Luar Biasa G20 Membahas Covid-19

Jika balapan tahun ini bisa digelar, entah mulai kapan, Dorna akan memundurkan akhir musim sebanyak dua pekan ke 29 November. Kemungkinan besar juga tak akan ada sesi jeda musim panas, yang berlangsung 13 Juli hingga 2 Agustus.

Dorna akan memasukkan sejumlah balapan di periode tersebut mempertimbangkan batasan dari logistik, perbedaan waktu serta cuaca dan musim.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler

X