Hore, Kini Naik Kereta Api Tidak Perlu Rapid Tes Lagi

- 19 November 2020, 07:30 WIB
Ilustrasi naik kereta api tidak perlu rapid test lagi.
Ilustrasi naik kereta api tidak perlu rapid test lagi. /PORTAL JEMBER/Humas Daops 9 Jember

PORTAL JEMBER - Kereta Api Indonesia (KAI) pada masa pandemi Covid-19 masih konsisten dalam melayani aktivitas transpotasi umum. Protokol kesehatan dan berbagai syarat diterapkan untuk pengguna kereta api agar terhindar dari penularan virus.

Berdasarkan Surat Edaran No. 9 Tahun 2020 Satgas Percepatan Covid-19, telah diatur kriteria dan persyaratan perjalanan orang dalam masa adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19 sebagaimana yang dilansir PORTAL JEMBER dari instagram @KAI121_.

Persyaratan perjalanan orang dalam negeri dengan menggunakan transportasi umum yaitu menunjukkan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif atau rapid tes dengan hasil non reaktif.

Baca Juga: Tips Handal Membuat PIN ShopeePay yang Aman untuk Menjaga Keamanan Akun

Jika daerahnya belum memiliki fasilitas tes PCR atau rapid tes, boleh digantikan dengan surat keterangan dari dokter yang menerangkan bahwa orang tersebut tidak memiliki gejala seperti influenca.

Kabar baiknya, persyaratan-persyaratan tersebut ternyata dikecualikan untuk perjalanan dalam wilayah atau kawasan aglomerasi. Terdapat kereta api lokal dan 4 kereta api aglomerasi.

Selengkapnya, inilah daftar kereta yang tidak mewajibkan tes PCR atau rapid tes untuk ikut dalam perjalanannya.

Baca Juga: Arnold Poernomo Membenarkan Master Chef Indonesia Acara Settingan, Begini Penjelasannya

Daftar Kereta Api Lokal

Halaman:

Editor: Boy Nugroho

Sumber: Instagram/@KAI121_


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X