Mabes Polri: Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan Percepat Pemulihan Ekonomi

- 16 September 2020, 19:42 WIB
Operasi Yustisi menyasar tempat keramaian di Bulukumba, Sulawesi Selatan. /Beritabulukumba.com/Humas Polres Bulukumba

PORTAL JEMBER - Penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 mulai Senin 15 September 2020 digencarkan seluruh jajaran pemerintah, baik di pusat maupun daerah.

TNI dan Polri bersama Satpol PP dilibatkan dalam penegakan disiplin bernama Operasi Yustisi. Operasi masif ini diharapkan bisa memperkuat pencegahan penularan Covid-19.

Hal ini disampaikan Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono dalam dialog antara Satgas COVID-19 dan Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang bertemakan “Operasi Yustisi Dorong Pemulihan Kesehatan dan Percepatan Kebangkitan Ekonomi”.

Baca Juga: Bukan PHP, Kartu Prakerja Gelombang 9 Fix Dibuka, Ini yang Harus Dilakukan Agar Lolos

Baca Juga: Akhirnya Cair! Ini Cara Cek Nama Penerima BLT Tahap 3 Melalui Web, Aplikasi, SMS, Whatsapp Lengkap

Awi mengatakan, penegakan kedisiplinan mengedepankan upaya persuasif kepada masyarakat hingga saatnya nanti penegakan hukum.

Langkah tersebut, kaat dia, dimulai dari teguran hingga sanksi denda dan kerja sosial. Bahkan, bisa pencabutan izin tempat usaha untuk pelaku usaha jika tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Pada pelaksanaan Operasi Yustisi yang dimulai serentak sejak Senin 14 September 2020 diharapkan dapat menegakkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan demi menekan persebaran virus Covid-19," katanya.

Ia mengatakan, kedisiplinan tersebut dapat mempercepat pemulihan kesehatan dan kebangkitan ekonomi nasional.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan

Sumber: Setkab


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X