Syekh Ali Jaber: Saya Tidak Suka Balas Dendam, Kejadian Ini Membuat Tenang dan Adem

- 16 September 2020, 15:45 WIB
Syekh Ali Jaber /YouTube/Syekh Ali Jaber

PORTAL JEMBER - Tragedi yang menimpa salah satu ulama Indonesia yang berasal dari Madinah, Syekh Ali Jaber beberapa hari kemarin sempat menghebohkan publik utamanya warga Lampung.

Pasalnya, Syekh Ali Jaber yang saat itu sedang mengisi acara undangan wisuda untuk anak-anak penghafal Al Quran di sebuah daerah Bandar Lampung.

Saat sedang berbincang dengan salah satu anak yang diminta untuk maju ke depan dan masih dicarikan handphone untuk kenang-kenangan bersama beliau dengan memberi hadiah umroh untuk dirinya dan ibunya, dalam sekejap tiba-tiba datang seorang pemuda menghampiri beliau.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gagal Terus? Lakukan Ini Agar Bisa Lolos

Yang mengagetkan adalah pemuda yang usianya berkisar 20 tahunan tersebut datang dan menusuk Syekh Ali Jaber mengenai lengannya hingga berdarah.

Melansir dari Podcast Deddy Corbuzier yang diunggahnya beberapa saat lalu mengundang Syekh Ali Jaber langsung untuk bercerita, beruntung beliau terluka di tangan atau lengan, bukan di bagian intensif seperti leher atau dada.

Pada saat terkena tusukan dan pisau yang digunakan pelaku patah, Syekh Ali Jaber masih sempat berdiri dan meminta agar jamaah yang hadir tak menghakimi.

Baca Juga: Rupiah Dihantam Badai Domestik, Dolar AS Justru yang Hancur

Beliau berusaha melerai dan meminta agar pelaku langsung dibawa ke pihak berwajib untuk diproses hukum, bukan untuk dihakimi oleh massa.

"Tapi saya perhatikan anak itu Alhamdulillah syukur berada di sebelah kiri saya. Mungkin saya kira ketika beliau baru masuk, mungkin cari posisi anaknya disebelah kiri," tambah Syekh Ali.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X