Hindari 3 Kesalahan Berikut Saat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 9 Supaya Nggak Menyesal

- 16 September 2020, 10:16 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja untuk Gelombang 9 /Setkab.go.id

PORTAL JEMBER - Resmi ditutup pada Senin, 14 September 2020, Kartu Prakerja diperkirakan akan menampung sekitar 800 ribu peserta pada tahap gelombang ke 8 ini.

Ini artinya, jika tahap atau Gelombang 9 benar-benar akan dibuka lagi untuk pendaftaran Kartu Prakerja, maka kuota penerima yang akan mendaftar hanya tersisa 1 juta orang saja dari total 5,6 juta kuota yang disediakan oleh pemerintah.

Namun dalam cuitan di Instagram resmi @prakerja.go.id, pihak penyelenggara pendaftaran Kartu Prakerja sudah memberi tanda jika akan ada gelombang selanjutnya bagi yang ingin mengikuti.

Baca Juga: Resmi! 5 Penyebab Insentif Prakerja Belum Cair Bahkan Gagal, Nomor 4 Sering Terjadi 

"Bagi sobat yang belum bergabung ke Gelombang 8, jangan khawatir! Sobat masih bisa bergabung ke Gelombang berikutnya kok," tulis akun tersebut.

Ini berarti, ada kesempatan baik bagi anda yang kemarin gagal mendaftar atau gagal mengakses pendaftaran Kartu Prakerja bisa mendaftar lagi di gelombang berikutnya yaitu Gelombang 9.

Sementara waktu pendaftaran masih belum diumumkan, akan tetapi estimasi biasanya dari penutupan hingga pembukaan daftar Kartu Prakrja berikutnya diperkirakan 4 hari hingga 7 hari setelah penutupan gelombang sebelumnya.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Gagal Cair Lagi, Berikut Perkiraan Jadwal Cair

Jauh sebelum itu, bagi anda yang tidak lolos atau gagal mendaftar pada gelombang sebelumnya di Kartu Prakerja, ada beberapa hal yang perlu disimak.

Mungkin anda tidak menyadari, bahwa hal-hal sepele ini bisa menyebabkan anda gagal mendaftar dan tidak lolos dalam Kartu Prakerja. Berikut 3 kesalahan yang harus dihindari agar tidak menyesal nantinya ketika pendaftaran seperti dilansir dari Instagram @prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X