Siapkan Segera! Gelombang 9 Kartu Prakerja Akan Kembali Dibuka Pendaftarannya

- 15 September 2020, 07:20 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 9 Akan Dibuka /Instagram/@prakerja.go.id

PORTAL JEMBER - Program Kartu Prakerja sejak dibuka pada bulan April 2020 bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan bekal diri sebelum nantinya benar-benar masuk ke dunia kerja.

Melalui adanya Kartu Prakerja yang digagas oleh pemerintah ini, diharapkan sebagai program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang mengalami PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Untuk Gelombang 8 pada hari Senin kemarin, sudah resmi ditutup oleh penyelenggara Kartu Prakerja seperti yang diumumkan dalam media sosial mereka di Instagram @prakerja.go.id.

Baca Juga: Lah Penyaluran Tahap 3 untuk BLT BPJS Ketenagakerjaan Masih Proses? Kemnaker Jelaskan Begini

"Sobat Prakerja, Mimin mau mengumumkan bahwa Gelombang 8 akan ditutup besok siang, 14 September 2020 pukul 12.00 WIB. Bagi sobat Prakerja yang sudah memiliki akun Prakerja, pastikan sobat sudah klik Gabung pada Gelombang 8 ya," tulis akun @prakerja.go.id.

Selain itu, mereka juga menambahkan informasi tambahan untuk yang sudah mendaftar periode 8 Kartu Prakerja kemarin untuk yang berhasil lolos.

"Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! Pastikan sobat tetap menggunakan nomor HP tersebut ya," tulis pengumumannya.

Baca Juga: Subscriber Atta Halilintar Akan Disalip YouTuber yang Baru Miliki 172 Unggahan Video 

Kabar baiknya, program yang dipegang langsung oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia ini menambahkan tambahan informasi penting kelanjutan Kartu Prakerja selanjutnya.

"Bagi sobat yang belum sempat gabung ke Gelombang 8, jangan khawatir! Sobat masih bisa bergabung ke Gelombang berikutnya kok. Jangan lupa pantau terus infonya di akun Instagram Kartu Prakerja yaa Sobat. #SiapDariSekarang," pungkas informasi pengumuman yang tertera.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X