Bocoran Kartu Prakerja untuk Pendaftaran Gelombang 9 Sudah Dibuka? Ini Penjelasannya

- 14 September 2020, 20:44 WIB
Ilustrasi Pendaftaran Kartu Prakerja /Setkab.go.id

PORTAL JEMBER - Pendaftaran untuk Kartu Prakerja Gelombang 8 baru siang tadi, 14 September 2020 ditutup untuk kuota periode kali ini.

Hal ini dilansir resmi dari laman Instagram yang menaungi soal Prakerja @prakerja.go.id.

Sejak dibuka pada April 2020 lalu, pemerintah berinisiatif untuk membantu masyarakat khususnya pemuda dalam meningkatkan skill dan kualitas bagi yang sudah lulu dan ingin bekerja.

Baca Juga: Cara Transfer Insentif Kartu Prakerja dari GoPay ke Rekening Bank, Langsung Cair Hitungan Detik

Jika belum lolos ataupun belum sempat bergabung dan mendaftar Kartu Prakerja di gelombang 8, bisa mencoba di gelombang berikutnya yaitu Gelombang 9.

Kartu Prakeja Gelombang 8 sebelumnya dibuka untuk 800 ribu orang peserta yang disediakan kuotanya dimana jumlah ini tak jauh berbeda dari gelombang Prakerja sebelumnya.

Akan tetapi, berkaca dari yang sebelumnya, gelombang baru akan dibuka sekitar empat hari hingga seminggu setelah pendaftaran ditutup. Pembukaan pendaftaran juga disampaikan berbarengan dengan pengumuman peserta yang lolos.

Baca Juga: Pohon-Pohon Terbaik untuk Bonsai, Ada Pohon Delima Dan Beringin (Bagian 1)

Melansir dari BeritaDIY dalam artikel berjudul "Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Dibuka ? Ini Bocorannya", bisa jadi pada pendaftaran Gelombang 9 akan lebih lama pembukaannya jika terdapat aturan yang diperbaharui maupun alasan teknis lain.

Namun pihak penyedia atau penyelenggara Kartu Prakerja sudah mengkode-kode terlebih dahulu jika sudah akan dibuka untuk Gelombang 9 nantinya melalui unggahan Instagram resmi mereka.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X