Tidak Hanya Tambang Emas Dan Gas Alam, Berikut 8 Kekayaan Alam Indonesia yang Mendunia

- 17 Agustus 2020, 06:15 WIB
Ilustrasi emas.
Ilustrasi emas. //Pexels

 

PORTAL JEMBER - Tuhan telah menciptakan bumi dan seluruh isinya. Banyak hasil bumi dan kekayaan yang bermanfaat bagi kehidupan manusia dan makhluk-makhluk lainnya.

Kekayaan alam di bumi ini seperti tidak ada habisnya. Kekayaan lam ini menjadi sumber kehidupan seluruh penghuni bumi. Sumber daya alam ini pun dapat kita jumpai di sekitar kita.

Ada 2 macam sumber daya alam, yakni sumber daya alam yang dapat diperbaharui dan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui. Meskipun demikian, semua sumber daya alam tersebut adalah kekayaan alam dan dibutuhkan oleh makhluk hidup.

Baca Juga: 6 Alasan Perayaan Kemerdekaan Indonesia Unik dan Beda

Karena pengaruh letak geografis maupun letak astronomis yang berbeda- beda, menyebabkan beberapa perbedaan karakteristik satu wilayah dengan wilayah lainnya, seperti jenis tanah, iklim, cuaca, bahkan flora dan fauna yang dimiliki. Oleh karena itulah ada wilayah yang kaya maupun tidak.

Berbicara mengenai potensi kekayaan alam di setiap wilayah yang berbeda- beda, maka suatu keberuntungan besar bagi kita semua yang tinggal di Indonesia. Indonesia memiliki tanah yang begitu subur, air yang melimpah, dan iklim yang mengahdirkan curah hujan yang seimbang sehingga menjadikan tanah air Indonesia sebagai pemiliki kekayaan alam yang sangat berlimpah. Kekayaan alam Indonesia telah dikenal oleh negara- negara hampir di seluruh dunia. Kekayaan alam yang dimiliki Indonesia diantaranya meliputi:

Baca Juga: Suami Perlu Tahu, Berikut 15 Tanda-tanda Awal Istri Anda sedang Hamil!

• Kekayaan berupa tanah subur, sehingga banyak tanaman yang dapat hidup di Indonesia.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X