Ingatkan Jokowi Soal Ekonomi Indonesia, SBY : Kita Tak Seperti Tiongkok dan Amerika

- 12 Agustus 2020, 12:15 WIB
SBY /Instagram/@presidenyudhoyonoalbum

PORTAL JEMBER - Pemerintahan Presiden Jokowi di era kedua ini memang benar-benar sedang uji. Belum setahun menjabat lagi, beliau sudah dibebankan denan pandemi dunia yang juga melanda Indonesia.

Segala aspek permasalahan dan bidan muncul disini. Mulai dari kesehatan, sosial, pendidikan, kesehatan, keamanan, dan lain-lainnya.

Tidak sedikit pihak pemerintahan maupun pejabat yang sudah lengser mengkritik dan meningatkannya dalam situasi kali ini agar bisa mengambil langkah yang tepat serta tidak sampai menyengsarakan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Bank BRI Buka Lowongan Kerja Terbaru, Simak Persyaratan dan Posisinya, Update Agustus 2020

Salah satunya mantan Presiden ke 6 era sebelum Jokowi, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY kembali mengingatkan Jokowi agar mengambil langkah yang tepat dalam menangani pemerintahannya.

Bukan tanpa alasan, karena saat ini Indonesia masih kurang kuat dalam mempertahankan seta memperbaiki segala permasalahan yang beragam kompleksnya.

Masukan itu disampaikan Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Iakembali mengingatkan pemerintah terkait anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Pemula di Bawah Rp100 Ribu

SBY meminta agar pemerintahan Jokowi dapat mengelola anggaran tersebut secara efisien dan fokus ke persoalan yang melanda Indonesia. Menurut SBY, masukan yang ia sampaikan lebih karena kondisi Indonesia yang masih lemah. Dalam artinya, Indonesia tidak memiliki daya fiskal yang mempuni seperti negara maju.

"Negara manapun, tidak punya sumber daya melimpah ruah. Termasuk sumber daya financial," tutur SBY dalam peluncuran dua buku terbarunya, di Lavani Sport Centre, Puri Cikeas, Bogor, Senin, 10 Agustus 2020.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X