Bukan Main, Tunjangan Walikota Solo Ternyata Segini Sampai Gibran Putra Jokowi Mencalonkan Diri

- 9 Agustus 2020, 19:25 WIB
Gibran Rakabuming //Instagram/@gibran_rakabuming

PORTAL JEMBER - Meskipun berbagai polemik muncul mengenai pencalonan Gibran yang dianggap nepotisme dan bangun dinasti keluarga, tak membuat putra pertama Presiden Jokowi tersebut tergoyah.

Dirinya terlihat masih aktif kampanye dan blusukan untuk meyakinkan warga terutama masyarakat Solo dalam upayanya mencalonkan diri sebagai walikota.

Sebelumnya dikabarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetap menggelar Pilkada serentak 2020 akan tetap terlaksana walau masih pandemi.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING MotoGP Ceko 2020 di TV Trans7, Akankah Rossi Berhasil Finish 3 Besar Malam Ini?

Nama Gibran Rakabuming dijagokan kuat oleh PDIP Perjuangan serta beberapa partai lain seperti Golkar, Gerindra, PAN serta PSI.

Pasangan terpilih yang akan menemani Gibran selama kampanye hingga pemilihan nanti berlangsung adalah Teguh Prakosa.

Tapi, pertanyaan besar disini adalah seberapa gaji menjadi walikota di Solo hingga Gibran, putra sulung Presiden Jokowi ini ingin dan bertekad kuat dalam mencalonkan diri. Karena sebelumnya dirinya mengatakan jika masih lama, sekitar 20 tahun lagi.

Baca Juga: Sinopsis It's Okay to Not Be Okay Episode 16 Terakhir Hari Ini, Saksikan Hanya di tvN dan Netflix

Kenyataannya lebih cepat dari prakiraan dan keinginannya saat dilontarkan di salah satu acara stasiun TV hanya berjarak 2 tahun langsung maju Pilkada.

Mengutip dari berbagai sumber, gaji Walikota sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 59 Tahun 2000 yang merupakan revisi dari PP Nomor 9 Tahun 1980 tentang Hak Keuangan/Administratif Kepala Daerahh/Wakil Kepala Daerah/Dan Bekas Kepala Daerah/Bekas Wakil Kepala Daerah Serta Janda/Dudanya.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X