Gilang Aprilian Si Festih Kain Jarik Dijerat Pasal Berlapis, Terancam Bui 6 Tahun

- 9 Agustus 2020, 06:02 WIB
Jajaran Polrestabes Surabaya menunjukkan tersangka dan barang buktinya kepada media, Sabtu 8 Agustus 2020.* //PMJ News

PORTAL JEMBER - Masih ingat dengan kasus pelecehan seksual kain festih jarik?

Jajaran Satreskrim Polrestabes Surabaya menangkap Gilang Aprilian, tersangka kasus ini, di rumahnya di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Ia langsung dibawa ke Surabaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi siap menjerat tersangka dengan pasal berlapis.

Tidak tanggung-tanggung, ancaman hukumannya 6 tahun penjara. Gilang dijerat dengan pasal 27 ayat (4) Jo Pasal 45 ayat (4) dan Pasal 29 Jo Pasal 45B UU No 19 Tahun 2016. Keduanya merupakan Pasal Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Baca Juga: Menopause Dini Sangat Menakutkan bagi Perempuan, Kenali Gejala dan Upaya Antisipasinya

Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Edison Isir mengatakan, tersangka juga disangkakan pasal 335 KUHP terkait perbuatan tidak menyenangkan. Polisi tak menjerat Gilang dengan pasal pelecehan seksual.

Sebab, kata dia, dalam kasus fetish pocong belum memenuhi unsurnya. “Ancamannya 6 tahun penjara,” kata Kombes Jhonny Edison Isir di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu 8 Agustus 2020, seperti dikutip PORTAL JEMBER dari PMJ News.

Jhonny menjelaskan, motif tersangka melakukan tindak pidana ini lantaran menimbulkan rangsangan yang bersifat seksual apabila orang ditutupi atau dibungkus kain dan diikat.

Fakta tersebut, lanjut Jhonny, terungkap berdasarkan hasil keterangan dari tersangka. Selain itu, tersangka mengaku setidaknya ada 25 korban selama melakukan aksinya mulai 2015 hingga 2020.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X