Dahulu Sering Dihina Kere, Kini Pria Rembang Ini Jadi Orang Terkaya di Indonesia

- 6 Agustus 2020, 19:50 WIB
Sudhamek, Chairman PT Garuda Food //PRMantraSukabumi

PORTAL JEMBER - Masa depan dan kehidupan manusia ke depannya memang tidak ada yang pasti dan tahu. Namun kita dianjurkan untuk selalu berusaha dan bersemangat dalam menjalani hidup untuk meraih yang diinginkan.

Setidaknya apapun hasilnya itu, selayaknya kita sudah mencoba untuk berusaha semaksimal mungkin meskipun akhirnya tak sesuai harapan.

Dari anda mungkin ada yang tidak kenal dengan produk dan merk dari sebuah pabrik produksi Kacang Garuda. Produk yang sudah lama ada di Indonesia ini bisa ditemui di toko-toko maupun swalayan di sekitar lingkungan anda.

Baca Juga: Sudah Diuji Coba Prabowo dan Dipesan Ashanty, Ini Spesifikasi dan Kisaran Harga Mobil 'Maung' Pindad

Biasanya kacang ini disajikan dengan segala kegiatan dan aktivitas mulai dari teman piknik, nonton bola, hingga jadi salah satu cemian yang tak jarang dilewatkan saat bersantai maupun bersama keluarga dan teman.

Melejitnya Kacang Garuda ini tak lepas dari sosok Sudhamek Agoeng Soenjoto, Chariman PT Garuda Food yang memproduksi Kacang Garuda juga beberapa produk makanan lain seperti Bsikuit Gery, Kripik Leo, hingga minuman Clevo.

Sudhamek menjadi salah satu orang besar di Indonesia berkat bisnisnya. Kekayaan Sudhamek mencapai USD 745 juta dan tercatat di dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia Tahun 2019 versi majalah Forbes.

Baca Juga: Misteri Ledakan di Beirut Mulai Terkuak, Kian Dekat Siapa yang Harus Bertanggung Jawab

Perusahaannya juga berhasil menjalin kerjasama dengan perusahaan asal Jepang, yakni Suntory Beverage & Food untuk membuat perusahaan minuman non alkohol bernama PT Suntory Garuda Beverage pada Tahun 2011. Adapun OKKY Jelly, Good Mood, dan MYTEA adalah minuman produksi perusahaan tersebut.

Dalam membangun bisnis ini, Sudhamek tidak ditopang dengan punggung orang tuanya yang kaya raya. Ia sukses menjadi pebisnis besar berkat kepiawaiannya dalam berbisnis.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X