Sudah Diuji Coba Prabowo dan Dipesan Ashanty, Ini Spesifikasi dan Kisaran Harga Mobil 'Maung' Pindad

- 6 Agustus 2020, 16:45 WIB
PENAMPAKAN kendaraan taktis 4x4 bernama 'Maung' produksi PT. Pindad (Persero).* //PT. Pindad (Persero)

PORTAL JEMBER - Mobil Maung buatan Pindad kini tengah ramai diperbincangkan.

Setelah beberapa waktu lalu diuji langsung oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, santer dikabarkan Ashanty dan Anang Hermansyah akan menjadi orang sipil pertama yang membeli kendaraan ini.

Tak tanggung-tanggung, Anang dan Ashanty berencana langsung memesan dua unit sekaligus. Salah satunya rencananya akan dijadikan sebagai seserahan Aurel dan Atta Halilintar yang berencana melangsungkan pernikahan akhir tahun ini.

Publik tentu penasaran dan bertanya-tanya, apa istimewa mobil Maung Pindad ini? Pertanyaan penting lainnya, berapa harganya?

Dikutip dari Pikiran-rakyat.com dalam berita yang berjudul “Diuji Langsung Prabowo, Ini Spesifikasi Lengkap Kendaraan Taktis Maung Buatan Pindad”, ‘Maung’ adalah kendaraan taktis 4x4 terbaru buatan PT Pindad. Kendaraan tempur ini dirancang Pindad dengan kemampuan untuk beroperasi di segala medan.

Baca Juga: Mewaspadai ‘Covid-toes’ sebagai Salah Satu Gejala Baru Virus Corona, Simak Penjelasan Ahli

Kelebihan utama dari Maung adalah mampu menerjang medan-medan sulit dan beroperasi lepas ruas jalan aspal. Meskipun begitu, Maung tetap prima dioperasikan di ruas jalan aspal dan mampu bermanuver dengan baik.

Maung memiliki kecepatan aman 120 km/jam, transmisi manual 6 speed dan mampu menjangkau jarak tempuh hingga 800 km. Maung juga dilengkapi dengan braket senjata 7,62 mm, konsol SS2-V4, perangkat GPS navigasi dan tracker kendaraan serta perlengkapan lainnya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto mencoba secara langsung performa kendaraan taktis 4x4 Maung buatan Maung buatan Pindadn di Sirkuit Sentul, Bogor pada Minggu, 12 Juli 2020.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X