Rekor Tertinggi Selama 5 Bulan, Provinsi Riau Tembus 50 Orang Kasus Covid-19 dalam Sehari

- 3 Agustus 2020, 20:25 WIB
Ilustrasi Pakai Masker untuk Mengindari Covid-19 //Pixabay

PORTAL JEMBER - Meskipun sudah memasuki era new normal, sudah ada kantor yang buka serta beberapa tempat wisata diperbolehkan dengan syarat, namun nyatanya kasus covid-19 di Indonesia masih ada penambahan.

Sejak beberapa hari terakhir, penambahan pasien positif mencapai hingga lebih dari 1000 bahkan sempat di angka 1600 pasien bertambah sehari saja.

Provinsi Riau salah satunya, dimana per hari ini 3 Agustus 2020 setelah diumumkan perkembangan kasus covid-19 memecahkan rekor tertinggi sejak virus dari Wuhan tersebut masuk ke wilayah Riau.

Baca Juga: Merek Lain Merugi, Penjualan Mobil Ini Justru Naik lebih dari 100 Persen di Masa Pademi

Dilansir dari Fix Pekanbaru, ada sekitar 50 orang baru yang dikonfirmasi positif covid-19 untuk hari ini.

Angka tersebut sekaligus menjadi kasus terbanyak penambahan per hari sejak Bumi Melayu Lancang Kuning juga dilanda pandemi pada Maret lalu.

"Hari ini kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau bertambah 50 kasus. Dan kabar baiknya ada 4 pasien positif dinyatakan sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yulini Nazir, Senin 3 Agustus 2020.

Baca Juga: Dunia Takjub: Di Tengah Krisis Global, Orang Indonesia Borong Sepeda Brompton dengan Harga Fantastis

Penambahan 50 orang ini, maka total kasus positif covid-19 di Provinsi Riau melonjak tajam menjadi 506 kasus, dari sebelumnya 456 kasus.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di FixPekanbaru.PikiranRakyat.com dengan judul "Astaghfirullah, Hari Ini 50 Orang Positif, Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah Virus China Masuk Riau"

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati

Sumber: Fix Pekanbaru


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X