Sukses Usung Prabowo Subianto di Kementerian Jokowi, Gerindra Dukung Kuat Gibran Bakal Pilkada Solo

- 3 Agustus 2020, 20:05 WIB
Gibran Rakabuming //Instagram/@gibran_rakabuming

PORTAL JEMBER - Di masa-masa new normal yang juga bertepatan dengan sejumlah pemilihan kepada daerah (Pilkada), nama Gibran Rakabuming kini tengah jadi sorotan publik.

Berawal dari wawancaranya yang mengira dulu akan sekitar 20 tahun lagi bakal ikut politik, malah dipercepat 2 tahun langsung terjun ke Pilkada Solo.

Sejumlah dukungan partai tidak sedikit yang mendukung putra pertama Presiden Jokowi ini untuk maju dan beri suara terbanyak.

Baca Juga: Banyak Berulah di Laut China Selatan, Tiongkok Bakal Ancam Amerika Serikat dengan Hal Ini

Salah satunya dari partai Gerindra, dimana Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengonfirmasi mendukung Gibran Rakabuming dalam Pilkada Solo tahun 2020 ini.

"Pertama, kursi kita di Solo tiga, sehingga kita harus menggunakan tiga kursi itu untuk segera mencalonkan itu," ungkap Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Alasan yang menjadi kunci utama salah satunya yaitu adanya Prabowo Subianto di kursi kementerian pemerintahan Jokowi yang menjadi menteri pertahanan, dimana sebelumnya Prabowo adalah Ketua Umum Partai Gerindra.

Baca Juga: Merek Lain Merugi, Penjualan Mobil Ini Justru Naik lebih dari 100 Persen di Masa Pademi

Lanjut Muzani, karena Gibran calon yang kuat dalam Pilkada Solo, maka Gerindra mendukung penuh pengusaha makanan tersebut.

"Yang kedua partai, sepertinya di sana calon (tunggal), jadi kita mendukung," jelasnya seperti yang dilansir dari Warta Ekonomi yang dikutip melalui Okezone.

Halaman:

Editor: Nurul Hidayati

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X