Kejahatan Asmara Daring Merebak, Mayoritas Korban adalah Ibu Rumah Tangga

- 31 Juli 2020, 06:55 WIB
Kapolres banyumas berhasil mengamankan 15 tersangka curanmor, modus kejahatan asmara dariung menjadi sorotan Kapolresta Banyumas Kombes Wisnu Caraka, karena korbannya mencapai puluhan.* /Pikiran-Rakyat.com/Eviyanti/

PORTAL JEMBER - Kejahatan yang bermula karena interaksi online di media sosial tak bisa lagi disepelekan. Kian hari, jumlah korban terus bertambah dengan modus kejahatan yang semakin variatif.

Ada yang berbentuk penipuan yang menyebabkan kerugian sejumlah materi, hingga merambah juga pada urusan asmara dengan jumlah korban yang tidak sedikit.

Korban yang terus berjatuhan menjadi pengingat agar kita semakin meningkatkan kewaspadaan.

Sebagaimana diberitakan oleh Pikiran-rakyat.com, Kapolresta Banyumas Jawa Tengah Kombes Wisnu Caraka meminta agar masyarakat waspada terhadap kejahatan daring. Saat ini sedang marak kasus kejahatan asmara daring dengan korban mencapai puluhan orang di mana sebagian besar korbannya adalah wanita.

Baca Juga: Anda Tertipu Online? Lakukan 3 Langkah Berikut dalam 24 Jam Pertama

Dari beberapa kasus curanmor yang melibatkan 15 orang tersangka dan 26 barang bukti yang berhasil disita, jumlah korban terbanyak adalah kejahatan dengan modus asmara daring.

Dari 15 tersangka kasus pencurian sepeda motor, salah satu dilakukan dengan modus asmara daring dengan tersangka Puji (30) warga Jatilawang Kabupaten Banyumas, korbannya diperkirakan mencapai puluhan wanita.

Jumlah korban diperkirakan mencapai 21 orang namun hanya 6 orang yang berani bersaksi. Sebagian besar enggan melapor karena malu

"Korbannya sebagian besar menyasar kepada ibu rumah tangga yang dikenal melalui media sosial," kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka didampingi Kasat Reskrim Polresta Banyumas AKp Berry Kamis 30 Juli 2020.

Halaman:

Editor: Dzikri Abdi Setia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X