Dua Petugas KRL Penemu Uang Setengah Miliar Diundang Menteri BUMN, Ini Daftar Hadiah yang Diterima

- 13 Juli 2020, 20:43 WIB
Atas kejujurannya mengembalikan uang Rp500 juta, Egi Sandi dan Mujenih mendapatkan penghargaan dari BUMN. //PMJ

PORTAL JEMBER - Egi dan Mujenih tak menyangka bahwa kejujurannya saat bekerja membawa berkah luar biasa.

Keduanya dalah petugas kontrak PT KAI dan PT Kereta Commuter Indonesai (KCI) bagian pengawalan KRL yang menemukan kantong plastik hitam berisi uang Rp 500 juta di salah satu gerbong.

Keduanya tidak mengambil barang yang bukan haknya itu. Karena, mereka langsung menyerahkan temuan itu ke petugas passanger service yang membantu mengembalikan ke pemiliknya.

Baca Juga: Jangan Sembarangan Memanggil Oppa pada Setiap Pria, Berikut Makna Panggilan dalam Bahasa Korea

Atas kejujurannya itu, Menteri BUMN Erick Tohir mengundang secara khusus keduanya untuk menerima berbagai hadiah sebagai wujud apresiasi.

Kementerian BUMN tergugah untuk memberikan penghargaan khusus dengan menggelar acara "Apresiasi Petugas KRL.” Pemberian apresiasi ini diharapkan akan memberikan dampak positif serta menginspirasi banyak insan BUMN lainnya.

"Penghargaan yang diberikan kepada Saudara Egi dan Mujenih sebagai apresiasi kami, sekaligus penghormatan atas kejujuran dan amanah yang mereka dilakukan saat bekerja.

Baca Juga: Rezeki Mengalir, Ini 5 Tanda Rumah Pembawa Rezeki di Tahun 2020

Ini cermin nyata sebuah akhlak yang dicontohkan teman-teman yang bertugas di barisan paling depan dan berhubungan dengan konsumen. Hal ini harus menginspirasikan kita semua yang bekerja sebagai pengambil kebijakan di level atas atau manajerial," ujar Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin 13 Juli 2020, seperti dikutip dari WartaEkonomi.co.id.

Halaman:

Editor: Hari Setiawan

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X