Akibat Kasus Covid-19 di Jawa Timur Melonjak, Menkes Terawan Pindah Kantor di Surabaya

- 13 Juli 2020, 14:46 WIB
Menkes Terawan Agus Putranto mendengarkan penjelasan Wali Kota Surabaya Risma.* /Humas Kota Surabaya

PORTAL JEMBER - Kasus positif covid-19 yang melonjak di provinsi Jawa Timur belakangan ini telah membuat Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan memutuskan untuk pindah kantor di Surabaya.

Berpindahnya Menkes ke Surabaya berupaya untuk memastikan bahwa proses penanganan covid-19 di Jawa Timur dapat berjalan dengan baik.

Langkah ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan ke Surabaya pada 25 Juni 2020 lalu.

Baca Juga: Jangan Sembarangan Memanggil Oppa pada Setiap Pria, Berikut Makna Panggilan dalam Bahasa Korea

Dalam upaya menekan jumlah laju pertambahan pasien covid-19 di Jawa Timur, Presiden memberikan tenggat waktu dua minggu kepada Pemprov Jatim untuk mengatasinya.

"Iya betul, Pak Menkes 'ngantor' di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur," ujar dr.M. Budi Hidayat Sesdirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes dikutip dari Antara.

Pada Minggu pagi  Menkes langsung menggelar rapat bersama Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur Herlin Ferliana dan Sekdaprov Heru Tjahyono.

Baca Juga: Periksa Pacar Editor Metro TV yang Dibunuh, Polisi Dalami Kemungkinan Motif Asmara

Artikel ini sebelumnya telah tayang di JurnalPresisi.Pikiran-Rakyat.com dengan judul "Ngantor di Surabaya, Menkes Pantau Khusus Penanganan COVID-19 Jawa Timur"

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: Jurnal Presisi PR


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X