Banyak Orang Meragukan, Kementan Paparkan Khasiat dan Cara Kerja Kalung Antivirus Covid-19

- 5 Juli 2020, 10:20 WIB
Produk kalung anti virus corona yang baru diluncurkan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI). /Dokumentasi Badan Litbang Pertanian Kementan//via Warta Ekonomi

PORTAL JEMBER – Belum lama ini beredar kabar bahwa sebuah kalung antivirus yang ditawarkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diklaim ampuh untuk mencegah virus covid-19.

Meskipun sudah diteliti oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian, tidak sedikit masyarakat yang meragukan keampuhan kalung tersebut.

Menanggapi respon masyarakat, Kepala Balitbangtan, Fadjri Djufry pun memaparkan beberapa khasiat dan cara kerja dari kalung antivirus covid-19 tersebut.

Baca Juga: Nama-nama Bayi yang Dilarang dalam Islam, Orang Tua Wajib Tahu

Ia juga menjelaskan bahwa kalung tersebut telah teruji efektivias laboratorium.

"Ini bukan obat oral, ini bukan vaksin, tapi kita sudah lakukan uji efektivitas, secara laboratorium, secara ilmiah kita bisa buktikan," kata Fadjri, dalam keterangan tertulis, Sabtu 4 Juli 2020.

Menurut dia, paling tidak mengembangkan antivirus dari eucalyptus tersebut bagian dari upaya Balitbangtan untuk mendukung penanganan pandemi covid-19 di Tanah Air.

Baca Juga: Cek Harga Juli 2020 Sepeda Gunung Polygon di Bawah Rp 5 Jutaan

"Para peneliti di Balitbangtan ini juga bagian dari anak bangsa, mereka berupaya keras menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk bangsanya, semoga hal ini mampu menjadi penemuan baik yang berguna bagi kita semua," ujar Fadjry, seperti dilaporkan Antara.

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X