Jika Jokowi Reshuffle Kabinet, dari Susi Pudjiastuti sampai Dahlan Iskan Dijagokan Masuk Istana

- 4 Juli 2020, 14:47 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.* /Instagram/@susipudjiastuti115

PORTAL JEMBER – Presiden Jokowi atau Joko Widodo pekan lalu melontarkan kekesalannya terhadap kinerja sebagian menteri di kabinetnya.

Bahkan, tercium aroma bahwa Jokowi bakal melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

Jika rencana itu terjadi, siapa saja yang bakal masuk kabinet? Sejumlah tokoh mulai dijagokan publik untuk kembali masuk istana.

Baca Juga: Bak Durian Runtuh, Youtuber Ini Bertemu Jungkook BTS Tak Sengaja Hingga Selfie Bersama

Direktur Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah dalam rilis hasil survei terbaru terkait persepsi publik terhadap kinerja pemerintah di tengah pandemi covid-19 mengatakan, sejumlah respoden mengharapkan agar nama-nama mantan menteri masuk kembali.

Seperti, Susi PudjiastutiDahlan Iskan, hingga Arief Yahya. "Jadi posisi tertinggi begitu dari tokoh-tokoh yang diharapkan kembali untuk bergabung dengan kabinet diisi oleh Susi Pudjiastuti dengan 37,2 persen, kemudian ada Arief Yahya 32,2 persen, kemudian Pak Dahlan Iskan 31,4 persen," kata Dedi dalam diskusi daring, Sabtu 4 Juli 2020, seperti dikutip PORTAL JEMBER dari Warta Ekonomi.

Baca Juga: Cek Harga Juli 2020 Sepeda Gunung Polygon di Bawah Rp 5 Jutaan

Sementara, nama lain yang juga diharapkan bergabung ke Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Rizal Ramli, Ignasius Jonan. Kemudian ada juga Sandiaga Uno, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Said Aqil Siradj.

Artikel ini telah tayang di WartaEkonomi.co.id dengan judul: Survei Bicara Reshuffle: Susi Pudjiastuti Comeback, Copot Yasonna

Halaman:

Editor: Hari Setiawan

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X