Isu Reshuffle Semakin Kuat, Diprediksi Tiga Menteri ini Masih Akan Dipertahankan Jokowi

- 4 Juli 2020, 18:35 WIB
Presiden Joko Widodo //YouTube/Sekretariat Presiden/YouTube/Sekretariat Presiden

PORTAL JEMBER - Rapat internal kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para menteri pada 18 Juni 2020 lalu yang diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden pada 28 Juni 2020 telah memunculkan isu baru.

Isu yang dimaksud terkait dengan reshuffle kabinet yang akan dilakukan Presiden Jokowi jika kinerja menteri dinilai buruk.

Isu tersebut tidak hanya sebatas pernyataan saja, namun dalam rapat terbatas tersebut Jokowi benar-benar menegaskan akan mereshuffle kabinet jika diperlukan demi 270 juta penduduk Indonesia.

Baca Juga: Maudy Ayunda Mendadak Trending di Twitter, Kemal Palevi: Ada Dugaan, Maudy Diapa-apain Pacarnya

Reshuffle akan dilakukan kepada menteri yang tak bisa menunjukkan gebrakan kinerjanya khususnya saat masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Jika benar Presiden Jokowi melakukan reshuffle benarkan Jokowi tak akan berani mencongkel kursi Menteri Prabowo Subianto yang mengkomandoi Kementerian Pertahanan?

Direktuk eksekutif Voxpol Center Research and Consukting, Pangi Syarwi Chaniago, menilai nama Prabowo termasuk dalam tiga nama menteri yang akan dipertahankan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Bak Durian Runtuh, Youtuber Ini Bertemu Jungkook BTS Tak Sengaja Hingga Selfie Bersama

Pangi mengatakan memang sulit menentukan nama-nama yang akan terkena reshuffle tapi diyakini nama-nama tersebut sudah ada di kepala Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Nila Zulva Rosyida

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X